Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 17 Feb 2022 19:11 WIB

TRAVEL NEWS

Disneyland Cabut Aturan Wajib Masker di Dalam Ruangan

Syanti Mustika
detikTravel
Potret Megahnya Taman Bermain Disneyland
Ilustrasi Disneyland (Getty Images)
Jakarta -

Disneyland mencabut kebijakan wajib memakai masker dalam ruangan mulai tanggal 17 Februari. Itu berlaku bagi turis yang telah divaksin lengkap.

Dirangkum detikcom, Kamis (17/2/2022) dalam websitenya, Disneyland mengumumkan mulai 17 Februari traveler yang sudah divaksin penuh berkunjung tidak perlu memakai masker lagi. Kebijakan ini berlaku di Disneyland dan Disney California Adventure.

Adapun, traveler yang belum divaksinasi diminta untuk tetap memakai masker di kawasan Disneyland. Kebijakan ini sejalan dengan kebijakan beberapa pemerintah negara bagian yang mulai melonggarkan kebijakan menggunakan masker dalam ruangan.

Semua pengunjung Disneyland terlepas dari status vaksinasinya akan diminta untuk tetap mengenakan masker saat bepergian dengan transportasi tertutup. Itu termasuk bus antar-jemput yang bepergian antara tempat parkir Toy Story dan pintu masuk depan taman hiburan.

Walt Disney World juga akan menghapus kebijakan memakai masker dalam ruangan untuk pengunjung yang divaksinasi pada 17 Februari. Masker masih akan diperlukan pada transportasi tertutup di resor taman hiburan Florida, termasuk bus antar-jemput, monorel, dan sistem lift gondola Skyliner.

Disneyland dan Disney California Adventure mengadopsi persyaratan masker dan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan COVID-19 lainnya pada bulan April yang diamanatkan oleh pedoman pembukaan kembali negara bagian.

Aturan masker membuat bingung

Sebenarnya aturan menggunakan masker di Disneyland ini cukup membuat bingung para pengunjung. Taman hiburan Disney melonggarkan persyaratan masker untuk pengunjung yang divaksinasi pada 15 Juni 2021 ketika mandat negara dicabut, dan mengembalikan persyaratan masker dalam ruangan terlepas dari status vaksinasi pada 30 Juli 2021 di tengah lonjakan varian delta.

Taman hiburan California Selatan memperketat pembatasan masker dalam ruangan pada bulan Desember di tengah mandat negara bagian yang dikeluarkan sebagai tanggapan atas lonjakan kasus COVID-19 dan rawat inap terkait dengan varian omicron.

Kebijakan melepas masker di taman bermain lain di California

Aturan masker di taman hiburan bervariasi tergantung lokasi mana dia berada. Ada di Orange County (rumah bagi Disneyland, Disney California Adventure dan Knott's Berry Farm), Los Angeles County (Universal Studios Hollywood dan Six Flags Magic Mountain) atau San Diego County (SeaWorld San Diego dan Legoland California).

Pengunjung Knott yang divaksinasi penuh tidak akan lagi diharuskan memakai masker di dalam ruangan setelah mandat negara dicabut. Masker akan diperlukan di dalam ruangan untuk pengunjung yang tidak divaksinasi.

SeaWorld San Diego akan menghapus persyaratan masker dalam ruangan untuk pengunjung yang divaksinasi pada 16 Februari. Pengunjung yang tidak divaksinasi dan semua karyawan SeaWorld, terlepas dari status vaksinasi, akan tetap diharuskan memakai masker di dalam ruangan.

Pengunjung Legoland California yang divaksinasi akan diizinkan di dalam ruangan tanpa masker mulai 16 Februari. Karyawan Legoland akan terus diharuskan memakai masker di dalam ruangan.



Simak Video "Ngeri! Pesawat Kecil Jatuh di Pantai California saat Ada Kompetisi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA