Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Mar 2022 16:03 WIB

TRAVEL NEWS

Jet Pribadi Abramovich Akhirnya Mendarat di Moskow

Bos Chelsea Roman Abramovich danai organisasi Israel yang dituduh usir keluarga-keluarga Palestina untuk permukiman Yahudi
Roman Abramovich (Foto: BBC World)
Moskow -

Sebuah jet pribadi yang terkait dengan Roman Abramovich telah mendarat di Moskow, Rusia. Sebelumnya, pesawat itu 'dilepeh' oleh Israel lalu harus pindah ke Turki.

Diberitakan BBC, Rabu (16/3/2022), jet pribadi itu tiba di Moskow pada Selasa pagi setelah lepas landas dari Israel dan berhenti di Istanbul, kata situs web pelacakan penerbangan FlightRadar24.

Abramovich terlihat di ruang VIP di bandara di Israel, meskipun tidak diketahui apakah dia naik pesawat. Abramovich, termasuk di antara tujuh oligarki Rusia yang diberi sanksi oleh pemerintah Inggris pekan lalu sebagai tanggapan atas perang Ukraina.

Abramovich diduga memiliki ikatan kuat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Namun keadaan itu telah dibantahnya.

Kantor berita Reuters mengatakan telah memperoleh foto yang menunjukkan Abramovich di ruang VIP di Bandara Ben Gurion di Lod dekat Tel Aviv pada hari Senin.

Tidak diketahui apakah dia naik jet pribadinya. Diketahui perjalanan pesawatnya dari Israel ke Istanbul dan kemudian dari Istanbul ke Moskow.

Abramovich sendiri memiliki kewarganegaraan Israel dan Portugis. Seseorang yang membantunya memperoleh kewarganegaraan di Portugal ditahan pada hari Kamis sebagai bagian dari penyelidikan tentang bagaimana kewarganegaraan itu diberikan.

Sementara itu, beberapa sumber mengatakan kepada BBC bahwa Uni Eropa akan memasukkan Abramovich ke dalam daftar oligarki yang menjadi sasaran pembekuan aset Uni Eropa.

Di bawah sanksi Inggris, Roman Abramovich dan enam oligarki Rusia lainnya - termasuk miliarder Igor Sechin dan Oleg Deripaska - telah dilarang masuk atau menetap di Inggris.



Simak Video "Abramovich Tak Dapat Sepeser Pun dari Penjualan Chelsea!"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA