Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 02 Apr 2022 14:18 WIB

TRAVEL NEWS

Wow, Ada Flamingo Raksasa di Bandara Tampa Florida!

Instalasi flamingo raksasa
Foto: Flamingo raksasa (Tampa International Airport)
Jakarta -

Seekor flamingo raksasa berwarna merah muda tampak menguasai Bandara Internasional Tampa, Florida. Tingginya mencapai enam meter!

Instalasi berwarna pink itu ternyata adalah karya dari seorang seniman bernama Matthew Mazzotta. Lokasinya berada di tengah terminal utama bandara.

Dikutip dari Travel+Leisure oleh detik Travel, Rabu (30/3/2022), karya flamingo menjadi salah satu dari program seni publik bandara. Selain instalasi tersebut, terdapat juga foto, patung hingga lukisan.

Setelah nantinya selesai di bulan April atau awal Mei wisatawan bisa berinteraksi langsung dengan flamingo raksasa. Mereka diizinkan menyentuh instalasi besar ini.

Karya Mazzotta ini berjudul HOME dan dipilih sebagai salah satu dari lebih dari 700 proposal seni yang diajukan.

"Bandara Internasional Tampa selalu menjadi juara seni publik ikonik, sebagai cara menyambut pengunjung kami dan memberi mereka rasa takjub dan imajinasi ketika mereka tiba di wilayah kami yang indah," kata wakil presiden eksekutif pemasaran dan komunikasi dan anggota komite seni publik di Bandara Internasional Tampa dalam sebuah pernyataan.

Instalasi flamingo raksasaInstalasi flamingo raksasa Foto: (Tampa International Airport)

"Kami yakin 'Home' akan membantu menciptakan kenangan dan menginspirasi orang-orang dari segala usia yang memulai dan mengakhiri perjalanan mereka di TPA," tambahnya.

Patung flamingo raksasa ini menggambarkan burung yang mencelupkan kepalanya ke bawah permukaan air. Airnya sendiri dibuat dalam ilusi dari panel logam dan lampu yang dipasang di langit-langit.

Tak hanya di Bandara Internasional Tampa, instalasi besar yang menampilkan pahatan dan potongan kaca bergambarkan grafiti kota New York juga terpampang di Bandara La Guardia New York.



Simak Video "Keindahan Pulau Dewata dari Sudut Pandang yang Berbeda"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT