Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 06 Apr 2022 15:05 WIB

TRAVEL NEWS

Seru Nih, Ngabuburit Berburu Takjil di Masjid Al-Akbar Surabaya

masjid al akbar surabaya
Foto: Praditya Fauzi Rahman
Surabaya -

Di bulan Ramadan, lapak para pedagang kaki lima di kawasan Masjid Al-Akbar Surabaya ramai diserbu warga. Mereka ngabuburit sekaligus berburu makanan untuk berbuka puasa.

Ada banyak pedagang makanan di kawasan tersebut, mulai dari pedagang siomay, kue leker, bakso, nasi bebek, soto, mi ayam, semuanya ada dan ramai menjadi jujugan warga. Tak hanya makanan, penjual minuman khususnya es juga menjadi jujukan para warga yang akan menikmati berbuka puasa.

Salah satu stand yang ramai diserbu para pemburu takjil adalah pedagang baby crab. Traveler pasti tahu dong kalau street food baby crab merupakan kudapan berbahan dasar bayi rajungan. Kudapan bayi rajungan yang digoreng crispy dengan minyak goreng melimpah hingga garing itu populer di Korea lalu banyak diperbincangkan netizen +62 di media sosial hingga sempat viral.

Karena masih bayi, tentu saja tekstur kudapan ini tidak seperti kepiting dewasa yang bercangkang keras. Cangkang Baby Crab ini bisa dimakan dan justru menjadi daya tarik penikmatnya karena ketika digigit langsung kres! Renyah dan gurih.

masjid al-akbar surabayaMasjid Al-akbar Surabaya Foto: Deny Prastyo Utomo

Biasanya, banyak penjual baby crab menawarkan varian bumbu yang sangat variatif. Mulai dari saus pedas Korea, saus tiram, saus padang, kuah santan, atau kari. Demikian halnya baby crab di Masjid Al-Akbar. Pedagang menawarkan bumbu barbeque, bumbu pedas, dan lain sebagainya.

Harga baby crab ini pun sangat terjangkau. Untuk satu porsi kepiting kecil itu, para pemburu takjil cukup mengeluarkan uang Rp 10 ribu. Tapi tentu saja harus bersabar menunggu giliran dilayani.

Berburu takjil Baby Crab di Masjid Al Akbar SurabayaBerburu takjil Baby Crab di Masjid Al Akbar Surabaya Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim


Masjid menjadi lokasi vaksinasi

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan mengatakan, seiring vaksinasi booster ini kebutuhan masyarakat yang sedang menjalani Ramadan diharap terakomodasi. Mulai kegiatan mengaji maupun yang melaksanakan Salat Zuhur bisa melaksanakan vaksinasi di Masjid AL Akbar Surabaya.

"Alhamdulillah untuk peminat dari masyarakat cukup banyak, mengingat informasi ini telah tersebar sampai kepada takmir-takmir masjid lain yang ada di Kota Surabaya," katanya, Selasa (5/4/2022).

Kapolrestabes menambahkan, dia mengimbau seluruh takmir masjid yang belum mengikuti vaksinasi booster agar bergabung di Masjid Al Akbar Surabaya. Tersedia Vaksin Pfizer dalam kegiatan vaksinasi booster kali ini.

Kapolrestabes Surabaya meninjau vaksinasi booster berhadiah motor di Masjid Al Akbar SurabayaKapolrestabes Surabaya meninjau vaksinasi booster berhadiah motor di Masjid Al Akbar Surabaya Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim

---

Artikel ini telah tayang detikJatim, selengkapnya klik detikJatim.



Simak Video "Ngabuburit Sambil Lihat Aksi Paralayang Motor di Pantai Mayangan Probolinggo"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA