Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 19 Apr 2022 04:12 WIB

TRAVEL NEWS

Kata Pramugari, Jangan Buang-buang Uang Untuk 10 Hal Ini

bonauli
detikTravel
Ilustrasi Pramugari
Ilustrasi pramugari (iStock)

4. Belanja di Duty Free

Duty free atau toko bebas pajak memang jadi salah satu atraksi bagi traveler yang suka shopping. Namun, kata pramugari tersebut, ada banyak penawaran harga yang lebih murah secara online dibandingkan duty free.

Beberapa maskapai juga memiliki katalog bebas bea, sehingga traveler bisa berbelanja di dalam pesawat. Tapi jangan dicoba, karena harganya akan jauh lebih mahal.

5. Beli tiket akhir pekan

Jangan pernah bermimpi untuk mendapat tiket murah saat akhir pekan. Menurut pramugari ini, harga tiket di hari Selasa dan Rabu.

Semakin jauh tanggal berangkatnya akan semakin baik. Khususkan satu hari untuk mencari tiket pesawat di hari selasa dan rabu.

6. Beli makan di pesawat

Tak semua penerbangan memberikan fasilitas makan yang termasuk dalam pembelian tiket. Apalagi, pandemi sempat membuat larangan makan di dalam pesawat.

Usahakan untuk membawa bekal dari rumah atau hotel. Karena harga snacknya saja akan dianggap sebagai makanan berat dan sangat mahal.

7. Parkir di bandara

Untuk traveler yang mau pergi dengan jangka waktu yang lama, pasti membawa banyak barang. Karena itu, membawa kendaraan sendiri dianggap sebagai hal yang termudah.

Tapi ternyata ini malah membuatmu kewalahan. Harga parkir bandara untuk kendaraan menginap sangatlah mahal. Pergilah dengan naik taksi, lebih murah dan praktis.

(Halaman selanjutnya>>>)

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA