Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Apr 2022 20:11 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai AS Tawarkan Refund Buat Mereka yang Takut Penumpang Tak Bermasker

High quality stock photo of a young boy playing and using a tablet computer on an airport plane.
Foto: Ilustrasi pesawat (iStock)
New York -

Maskapai-maskapai di Amerika Serikat menawarkan refund buat para penumpang yang takut terbang bersama dengan orang-orang yang tidak pakai masker.

Pemerintah Amerika Serikat sudah mencabut kebijakan wajib masker bagi penumpang di dalam pesawat. Mereka diberi kebebasan apakah mau tetap mengenakan masker atau malah melepaskannya.

Masker kini sudah tidak lagi jadi kewajiban penumpang pesawat di AS. Sebagian penumpang merasa lega dengan kebijakan itu. Sebagian yang lain malah merasa takut. Bagi penumpang yang takut, pihak maskapai mempersilakan mereka untuk mengajukan refund bagi yang sudah membeli tiket pesawat.

"Kami bekerja dengan pelanggan untuk menemukan opsi lain, memberi mereka voucher, atau jika mereka tidak ingin terbang lagi, kami akan memberikan mereka refund," ujar Scott Kirby, CEO United Airlines, seperti dikutip dari NBC, Rabu (27/4/2022).

Sementara itu, CEO American Airlines Robert Isom juga mengindikasikan hal yang sama. Namun maskapainya belum banyak menerima permintaan refund dari para penumpang.

"Kami akan melihat kembali kebijakan kami dan meminta mereka menghubungi bagian pemesanan kami. Kami akan memastikan agar keinginan mereka bisa diakomodasi," ujar Isom.

Juru bicara American Airlines mengungkapkan maskapai mereka memiliki kebijakan refund untuk tiket yang dibatalkan penumpang, namun itu hanya berlaku bagi penumpang yang melakukan pemesanan sebelum tanggal 1 April 2022.

Maskapai lainnya seperti Delta Airlines membebaskan traveler yang ingin membatalkan perjalanan gara-gara takut satu pesawat dengan penumpang lain yang tidak bermasker. Tapi keputusan akan dilakukan refund atau tidak akan dilihat kasus per kasus.

Sementara itu, maskapai lainnya seperti Southwest Airlines, Jetblue, Spirit Airlines dan Frontier belum mengeluarkan kebijakan refund terkait alasan penumpang takut dengan penumpang lain yang tak bermasker.



Simak Video "Penampakan Pesawat Berpenumpang Terbakar Hebat di Bandara Miami"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA