Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Apr 2022 21:38 WIB

TRAVEL NEWS

Duh, Mahalnya Tiket Pesawat Jelang Lebaran

Tim detikcom
detikTravel
Sejumlah calon pemudik mengantre untuk melakukan cek in di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (29/4/2022).
Sejumlah calon pemudik mengantre untuk melakukan cek in di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (29/4/2022). Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Berita mengenai mahalnya tiket pesawat domestik menjelang Lebaran menjadi berita terpopuler detikTravel selama sepekan terakhir.

Dari pantauan detikTravel di beberapa situs OTA (Online Travel Agent), Jumat (29/4/2022), harga tiket dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta ke Balikpapan mencapai Rp 11.190.200 untuk pulang-pergi menjelang lebaran.

Padahal di hari-hari biasa, harga tiketnya paling hanya Rp 2.500.000 jutaan. Harga tiket dari Jakarta ke Balikpapan itu setara dengan harga tiket dari Jakarta ke New York yang nominalnya sekitar Rp 11.790.600 atau bahkan ke Jepang.

Di kesempatan terpisah, Gubernur Aceh Nova Iriansyah bahkan sampai menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait harga tiket pesawat rute Jakarta-Aceh yang naik gila-gilaan. Harga tiket dari Jakarta ke Aceh tembus hingga Rp 9,6 juta menjelang mudik Lebaran 2022.

Berita terpopuler berikutnya ada soal Hong Kong yang sepertinya sudah dikendalikan penuh oleh China. Aturan terbaru merusak statusnya sebagai pusat penerbangan dunia.

Pembatasan Covid-19 di Hong Kong terus membatasi aturan perjalanan di sana. Melansir CNN, hanya ada satu penerbangan dari luar kawasan Asia Pasifik yang mendarat pada Selasa dan Rabu.

Pemerintah baru-baru ini mengizinkan penerbangan dari sembilan negara, termasuk Australia, Inggris, dan Amerika Serikat setelah larangan selama dua hingga tiga bulan. Tapi, maskapai terus berjuang dengan kebijakan ketat nol Covid.

Kemudian ada juga soal anjuran mantan pramugara saat menginap di hotel. Dia menyarankan agar tamu hotel langsung membungkus remot tv dengan plastik.

Saran itu diberikannya dengan berkaca kepada kebiasaannya sendiri yang kerap menginap di hotel.

"Saya sering menginap di hotel. Tetapi, tidak peduli seberapa mewahnya itu, saya akan memastikan untuk tidak bersentuhan dengan remote tv," kata pramugara Jarran Duggan-Tierney seperti dikutip The Sun.

Berita terpopuler selanjutnya ada mengenai video yang memperlihatkan detik-detik mobil Tesla yang berjalan tanpa sopir menabrak pesawat jet pribadi seharga USD 3 juta (setara Rp 50 miliar) jadi viral.

Video tersebut viral di forum Reddit. Menurut salah satu sumber, insiden tersebut dipercayai berlokasi di pabrikan pesawat Cirrus yang berlokasi di Felts Field, di kota Spokane, negara bagian Washington, Amerika Serikat.

Juru bicara Cirrus pun mengonfirmasi kebenaran video tersebut. Pesawat jet pribadi yang ditabrak mobil Tesla tanpa sopir itu adalah benar milik Cirrus.

Baca juga berita terpopuler lainnya di bawah ini:

Batik Air Soal Tiket Mahal Rp 9,6 Juta ke Aceh: Sesuai Ketentuan

Hotel Pertama di Rest Area KM 19 Tol Japek, Tarifnya Per Tiga Jam

AS Rilis Travel Advisory, Minta Warganya Hindari Sulawesi dan Papua

Mantan Pramugari Ini Kasih Bocoran Gratisan di Singapore Airlines

Ingat, Hindari Mudik 28-30 April, Puncak Kemacetan!

Politisi Muslim AS Kritik Pedas Video Viral Nyanyi Lagu Rohani di Pesawat



Simak Video "Seru, Trampolin yang Bikin Badan Terasa Melayang, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA