Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Mei 2022 13:19 WIB

TRAVEL NEWS

Jelang Musim Turis, Italia dan Yunani Perlahan Longgarkan Prokes

Femi Diah
detikTravel
Santorini
Ilustrasi wisata Santorini di Yunani (Getty Images/iStockphoto/KavalenkavaVolha)
Jakarta -

Italia dan Yunani melonggarkan sejumlah pembatasan COVID-19 menjelang musim puncak wisata Eropa. Simak, yuk aturan terbarunya.

Otoritas penerbangan sipil Yunani mengumumkan pada hari Minggu (1/5/2022) akan mencabut pembatasan COVID-19 untuk penerbangan domestik dan internasional. Satu-satunya tindakan COVID-19 yang tersisa untuk penumpang dan staf adalah mengenakan masker di kedatangan bandara dan ruang tunggu, serta di dalam penerbangan.

Sebelumnya, penumpang diharuskan menunjukkan bukti vaksinasi atau menunjukkan hasil tes negatif COVID-19.

Sementara itu, traveler yang memasuki Italia tidak lagi memerlukan izin kesehatan untuk beraktivitas di berbagai ruang publik, termasuk di restoran, bioskop, dan tempat-tempat lain. Selain itu, wisatawan yang masuk Italia tidak perlu lagi memiliki formulir pelacakan penumpang.

Italia juga melonggarkan beberapa persyaratan penggunaan masker dalam ruangan, meskipun masker masih akan diperlukan di transportasi umum dan di bioskop.

Masker juga akan tetap wajib dipakai untuk karyawan dan pengunjung fasilitas perawatan kesehatan dan perawatan lansia.

"Itu diperlukan," kata Claudio Civitelli, seorang penduduk Roma yang sedang menikmati kopi paginya di sebuah bar dekat Air Mancur Trevi, seperti dikutip Euronews.

"Kami telah menunggu lebih dari dua tahun," dia menambahkan.

Tetapi bahkan ketika kehidupan di Eropa mulai kembali normal, pejabat kesehatan masyarakat tetap mendesak kehati-hatian. Mereka berpendapat pandemi belum benar-benar usai.

Italia, yang merupakan pusat wabah Eropa pada Februari 2020, menerapkan lockdown paling ketat dan mempertahankan pembatasan ketat selama gelombang virus Corona.



Simak Video "Ada Robot Jadi Pemandu Wisata di Gua Alistrati Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(iah/pin)
BERITA TERKAIT