Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 05 Mei 2022 11:15 WIB

TRAVEL NEWS

Terpopuler: Arab Saudi Bakal Setop Umrah Bulan Depan

Tim Detikcom
detikTravel
Pemerintah Arab Saudi mulai longgarkan prokes COVID-19 berupa jaga jarak. Kini jamaah di Masjidil Haram Makkah bisa melaksanakan salat dengan barisan yang rapat
Makkah (Dok. Haramain Sharifain)
Jakarta -

Arab Saudi menetapkan tanggal akhir musim umrah. Kebijakan ini diberlakukan untuk jemaah yang datang dari luar Arab Saudi.

Diberitakan Saudi Gazette, Rabu (4/5/2022), pihak kementerian terkait telah mengklarifikasinya bahwa musim umrah bagi yang datang dari luar Kerajaan dengan visa umrah akan ditutup pada 30 Syawal.

Jika merujuk pada penanggalan Masehi, aturan ini berlaku pada awal Juni. Mereka yang datang dari luar Arab Saudi dapat meminta permohonan untuk mengeluarkan visa umrah melalui platform elektronik yang disetujui untuk layanan umrah bagi individu.

Kementerian menegaskan mereka akan mengumumkan tanggal pendaftaran dan penyerahan haji tahun ini serta prosedur yang terkait melalui saluran resminya.

Perlu diketahui bahwa pihak kementerian sebelumnya meminta orang-orang memperbarui aplikasi Eatamarna ke versi terbaru atau menghapusnya.

Calon jemaah harus mengunduhnya lagi untuk memecahkan masalah kemungkinan kegagalan fungsi sehingga mereka dapat memesan izin umrah.

Berikut 10 berita terpopuler detikTravel selama sepekan:



Simak Video "Unik dan Megah! Kapal Pesiar Kura-kura Akan Dibangun Arab Saudi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA