Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 08 Mei 2022 22:05 WIB

TRAVEL NEWS

Sampah Berserakan di Pangandaran, Personel Gabungan Bersih-bersih

Tim detikcom
detikTravel
Sampah yang menumpuk di bibir pantai Pangandaran
Sampah berserakan di Pangandaran Foto: Aldi Nur Fadilah/detikJabar
Pangandaran -

Ratusan personel gabungan dari Polres Pangandaran, TNI AD-AL, Basarnas, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Jaga Lembur, dan warga Pangandaran melakukan aksi simpatik. Mereka bersih-bersih di sekitar objek wisata Pantai Pangandaran, Minggu (8/5/2022).

Aksi bersih-bersih yang digelar Polres Pangandaran ini merespons banyaknya sampah di lokasi yang bikin prihatin. Pasalnya, sampah berserakan hingga menggunung.

"Setiap tahunnya dari informasi yang saya terima, objek wisata Pantai Pangandaran pasti ramai, apalagi libur panjang. Tentunya sampah merupakan salah satu masalah yang tak kunjung henti," kata Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat.

Dalam penanganan sampah, Kapolres Pangandaran menurunkan 300-an personel bersama masyarakat sekitar untuk menyapu bersih pantai.

Aksi bersih-bersih Pantai Pangandaran.Aksi bersih-bersih Pantai Pangandaran. Foto: Dok. Polres Pangandaran

"Selain bersih-bersih, kita juga sosialisasikan dan edukasi masyarakat agar bisa membuang sampah pada tempatnya," ucap Hidayat.

Meskipun tempat sampah terbatas, polisi mengajak agar wisatawan membawa pulang sampah-sampahnya. Tujuannya agar sampah di lokasi bisa diminimalisir.

"Apalagi kebanyakan sampah plastik, ya minimal sampahnya dibuang di tempat sampah yang tersedia agar tidak berserakan," ujarnya.

Artikel ini sudah tayang di detikjabar, "Sampah Wisatawan di Pantai Pangandaran Dibersihkan 'Orang Lokal'" selengkapnya di tautan ini.



Simak Video "Asa Modal Usaha UMKM"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA