Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Mei 2022 10:45 WIB

TRAVEL NEWS

Populer: Selfie di Air Terjun, Turis Ini Jatuh dan Tewas

Tim detikcom
detikTravel
Air Terjun Na Muang
Air terjun Na Muang di Thailand (iStock)
Jakarta -

Adapun berita populer kali ini tentang seorang turis wanita sedang liburan di Thailand. Saat sedang berfoto, dirinya jatuh tergelincir di air terjun.

Dilansir dari The Thaiger, Minggu (15/5/2022) Nane-losana Bodea, seorang turis Rumania yang sedang liburan di Koh Samui, Thailand. Dirinya ditemani oleh seorang teman dan berkunjung ke Air terjun Na Muang.

Air terjun Na Muang memang terkenal cantik dan jadi daya tarik di Koh Samui. Wajar saja, kalau turis-turis datang ke sana untuk liburan.

Na Muang merupakan air terjun bertingkat. Turis yang datang bisa berfoto dari beberapa tingkat untuk melihat keindahan yang tersembunyi di sana.

Nane-losana pun demikian. Dirinya naik ke tingkat 4 dan berfoto. Saat mencoba untuk selfie di dekat air terjun, Nane-losana tergelincir dan jatuh ke tingkat 2.

Dirinya ditemukan tewas, tak bernyawa. Nane-losana dilaporkan memiliki luka besar di belakang kepala karena terbentur batu. Turis berusia 23 tahun itu dikirim ke Rumah Sakit Koh Samui untuk pemeriksaan post-mortem.

Nane-losana bukanlah turis pertama yang kehilangan nyawa di Air terjun Na Muang. Sebelumnya ada turis Prancis yang juga meninggal pada tahun 2019, dengan kecelakaan yang sama.

Selama ini, sudah banyak artikel peringatan keamanan di air terjun Na Muang. Karena minimnya keamanan, turis diminta untuk tidak berhati-hati dan tidak terlalu dekat dengan air terjun. Namun masih banyak saja turis yang tidak memperhatikan hal tersebut.

Sementara itu, seorang turis lain di Phuket dinyatakan hilang sejak pekan lalu. Turis berkewarganegaraan Jerman tersebut dikabarkan mengidap alzheimer dan masih dalam pencarian.

Selain berita di atas, berikut berita detikTravel yang menarik untuk kamu baca kembali.



Simak Video "Top 5: Nirina Zubir Korban Mafia Tanah, Isu Booster Vaksin Nusantara"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA