Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Mei 2022 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Melihat Langsung Kerepotan Pejuang Paspor di Imigrasi Saat Subuh

Unit Layanan Paspor II, Lippo Mall Kemang
Unit Layanan Paspor II, Lippo Mall Kemang (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta -

Beginilah suasana terbaru di Unit Layanan Paspor II, Lippo Mall Kemang. Antrean paspor subuh masih tetap ada.

Sekira pukul 05.00 WIB detikTravel berangkat ke Unit Layanan Paspor Lippo Mall Kemang. Sampai 15 menit kemudian, ternyata masih ada antrean paspor, yakni 8 slot.

Cabang imigrasi Jakarta Selatan ini menyediakan 25 slot antrean setiap harinya. Saat detikTravel datang di hari Senin (24/5/2022) fajar, bertemulah dengan antrean nomor dua, Dafa (20), yang sudah ada di lokasi dari pukul 03.00.

"Saya dari Depok dan dapat info di sini lebih sepi. Ternyata benar karena saat datang jam segitu bisa dapat nomor dua. Kalau di Pondok Pinang bisa-bisa sudah habis," kata dia.

Pada hari itu, Unit Layanan Paspor II, Lippo Mall Kemang terbilang cukup sepi karena minggu sebelumnya, tepatnya di hari Kamis-Jumat, slot antrean sudah tak bersisa dari pukul 05.00 WIB.

Di cabang lain, Pondok Pinang misalnya, antrean walk-in paspor akan lebih cepat habis karena aksesnya lebih mudah. Bandingkan dengan Unit Layanan Paspor II, Lippo Mall Kemang yang berada satu gedung dengan mal.

Unit Layanan Paspor II, Lippo Mall KemangUnit Layanan Paspor II, Lippo Mall Kemang (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Setibanya di Unit Layanan Paspor II, Lippo Mall Kemang, traveler harus mengisi daftar hadir yang menyertakan data KTP dan nomor ponsel. Jadi setiap hari kerja akan ada satu map berisi kertas yang disediakan satpam untuk slot antrean walk-in paspor.

Kertas dan map itu tidak ada cap imigrasinya. Jika sudah mengisi daftar antrean dan akan salat subuh, di depan Unit Layanan Paspor II, Lippo Mall Kemang ada musala.

Halaman berikutnya >>>> Masih adakah calo paspor?

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tanggapan Pihak Imigrasi Jaksel soal Antre Layanan Paspor dari Subuh "
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Eureka!
×
Rahasia Borobudur
Rahasia Borobudur Selengkapnya