Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 30 Mei 2022 13:21 WIB

TRAVEL NEWS

AirAsia Buka Lagi Penerbangan ke Labuan Bajo dari Bali

Antara
detikTravel
Pesawat AirAsia Indonesia tujuan Bali, terpaksa kembali ke Australia karena masalah teknis
Ilustrasi AirAsia. Foto: BBC World
Jakarta -

Maskapai AirAsia Indonesia kembali melayani penerbangan ke Labuan Bajo dari Bali mulai 20 Mei 2022. Penerbangan dilakukan 4 kali seminggu.

Penerbangan ini dilakukan setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. AirAsia menggunakan Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

Setiap penumpang juga mendapatkan jatah bagasi gratis 20 kg dan barang-barang kabin 7 kg.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine mengungkapkan pembukaan kembali rute ini melihat kondisi COVID-19 yang sudah terkendali dan dihapuskannya beberapa syarat untuk turis asing yang sudah divaksin.

Veranita melihat ada potensi peningkatan sangat besar terhadap jumlah pemesanan dalam beberapa minggu ke depan khususnya dari Australia ke Bali yang juga bertepatan dengan libur musim dingin di sana.

"Dengan memanfaatkan momen ini, kami berharap turis-turis asal Austalia yang terbang ke Bali dan ingin melanjutkan liburannya di Labuan Bajo dapat menggunakan layanan penerbangan yang baru kami buka kembali ini," kata dia seperti dikutip dari Antara, Senin (30/5/2022).

Pihak AirAsia juga melihat peran strategis untuk memperbaiki interkoneksivitas Labuan Bajo dengan destinasi lainnya melalui Bali yang terkoneksi langsung dengan berbagai destinasi internasional dan domestik.

Turis domestik dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo dan Surabaya dapat terhubung ke Labuan Bajo melalui Bali.

Sementara bagi wisatawan asing dari Australia, Malaysia, Thailand, dan Singapura dapat menggunakan layanan penerbangan AirAsia ke Labuan Bajo lewat Bali.



Simak Video "Siloam Hospital Labuan Bajo Sediakan Layanan Wisata Kesehatan Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA