Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 25 Jun 2022 09:48 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel Bintang 0 di Swiss, Naik Pesawat tapi Tanpa Bangku

Tim detikcom
detikTravel
Dua orang seniman membuat instalasi seni yang tak biasa di Swiss. Karya yang disebut hotel bintang nol itu tawarkan konsep penginapan di ruang terbuka.
Hotel Bintang 0 di Swiss. Foto: REUTERS/DENIS BALIBOUSE
Jakarta -

Dua orang seniman membuat instalasi seni yang tak biasa di Swiss. Karya yang disebut 'hotel bintang nol' itu tawarkan konsep penginapan di ruang terbuka.

Frank dan Patrik Riklin mencuri perhatian karena membuat instalasi seni yang disebut hotel bintang nol. Dilansir dari Reuters, kamar hotel itu pada dasarnya adalah tempat tidur berukuran besar dengan dua meja untuk lampu di samping tempat tidur.

Namun yang membuat hotel ini berbeda adalah lokasinya di alam terbuka. Kamar hotel ini tak memiliki dinding, langit-langit, dan pintu.

Instalasi ini dipasang di pinggir jalan sebuah pompa bensin di Desa Saillon, Swiss. Tujuannya agar para tamu berpikir tentang masalah di dunia dan menginspirasi mereka untuk bertindak berbeda.

Jadi, dengan tinggal di dalamnya, Frank Riklin berharap para tamu dapat merefleksikan situasi dunia saat ini. Topik seperti perubahan iklim, perang, dan pencarian tanpa akhir umat manusia menjadi hal yang perlu dipikirkan.

Dalam mengelola hotel ini, Riklin bersaudara bekerjasama dengan pengelola hotel bernama Daniel Charbonnier. Ada 3 kamar hotel bintang nol yang ditempatkan di kebun anggur dan lereng bukit indah.

Kamar hotel ini dilengkapi pelayan pribadi lho. Mereka akan menawarkan minuman dan sarapan.

Selain berita seputar hotel unik, berita populer lainnya adalah tentang pesawat tanpa bangku. Pengalaman tak mengenakan ini dialami penumpang easyJet bernama Daisy Barr, di mana ia mendapati bangku pesawat yang harusnya ia tumpangi tidak tersedia.

Berikut 10 berita terpopuler detikTravel, Jumat (24/6/2022):



Simak Video "Dolphin Discovery, Program Interaksi Unik Untuk Bertemu Lumba-lumba, Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA