Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 16 Jul 2022 09:38 WIB

TRAVEL NEWS

Populer: Tolong Banget, Jangan Sentuh Tombol Flush Toilet Pesawat

Tim detikcom
detikTravel
Toilet di pesawat
Ilustrasi toilet (Getty Images/iStockphoto/gerenme)
Jakarta -

Berbagai informasi mengenai penerbangan dan pramugari menarik untuk diulik. Termasuk hal-hal yang harus dihindari dan... salah satunya adalah flush toilet pesawat.

Deanna Castro adalah seorang pramugari yang sudah terbang selama 16 tahun. Deanna mengatakan bahwa selama penerbangan ada 5 hal yang harus dihindari.

Yang pertama adalah detik-detik penumpang mengangkat barang bawaan ke kabin atas. Deanna mengatakan bahwa sebaiknya penumpang masuk ke dalam barisan bangku miliknya bukan berdiri di lorong.

"Saat naik, adalah sopan untuk masuk ke barisan Anda dan membiarkan penumpang lain lewat di belakang Anda," kata Deanna dikutip dari Mirror.

Deanna mengatakan bahwa penumpang seringkali menghalangi penumpang lain saat memasukkan barang bawaan ke kabin atas. Ini menyebabkan 'kemacetan' panjang.

"Hal itu juga penting untuk keselamatan. Ketika Anda menggantungkan bagian tubuh ke lorong, pramugari bisa tersandung dan terluka," dia menjelaskan.

Selanjutnya adalah kantong sakit. Penumpang muntah adalah hal yang biasa. Yang tidak biasa adalah memberikan kantong bekas pakai pada pramugari.

"Kami bisa memberimu tas ekstra untuk membungkusnya, tapi tolong jangan beri kantong muntahan panas yang mengepul itu ke tangan pramugari," kata dia.

Menurutnya, kantong bekas pakai itu bisa diletakkan di bawah kursi. Pramugari akan membersihkannya saat penerbangan selesai.

Poin ketiga dan keempat berkaitan dengan kebersihan. Awak kabin Tommy Cimato menyarankan agar penumpang tidak bersandar pada jendela dan tidak mengenakan celana pendek.

"Jangan sampai tertidur atau menyandarkan kepala ke jendela," kata dia.

Sementara untuk celana pendek disarankan untuk tidak dipakai saat terbang karena pesawat bukanlah tempat yang bersih.

"Jangan atau coba untuk tidak memakai celana pendek saat berada di pesawat terbang," katanya.

"Sama halnya dengan jendela, Anda tidak pernah tahu seberapa bersih jendela itu, jadi jika Anda memiliki celana, Anda akan memiliki lebih sedikit kuman," dia menambahkan.

Terakhir, Deanne merekomendasikan penumpang untuk tidak menyentuh tombol flush toilet pesawat dengan tangan kosong.

"Jangan pernah menyentuh tombol flush dengan tangan kosong. Ini benar-benar sangat tidak sehat dan sangat kotor. Jadi ketika Anda menyiram, gunakan serbet atau tisu yang ada di toilet," ucap Tommy.



Simak Video "Pemerintah Restui Rencana Kenaikan Harga Tiket Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA