Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 03 Sep 2022 21:05 WIB

TRAVEL NEWS

Terpopuler: Heboh Juara Maraton Belum Dapat Hadiah-Tradisi Kawin Inses Suku Polahi

Tim detikcom
detikTravel
Indonesia International Marathon
Foto: Twitter
Jakarta -

Selama sepekan ini, ada kabar kurang mengenakkan dari sport tourism tanah air. Bule pemenang Indonesia International Marathon (IIM) dikabarkan belum mendapat hadiah uang.

Namun menurut Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, hadiah untuk pelari internasional sudah cair atau disalurkan kepada pemenang. KONI mengatakan panitia lomba lari sempat mengalami kesulitan pendanaan setelah mundurnya salah satu sponsor utama.

Adapun hadiah kepada Jack Ahearn dan beberapa Foreign Runners telah dikirim pada tanggal 23 Agustus 2022. Untuk pelari dalam negeri, sudah dikirimkan pada awal Juli 2022.

"KONI akan segera menyelesaikan masalah ini dengan pihak terkait, khususnya pihak penyelenggara, dalam hal ini PT.Tata Media Prima," lanjutnya.

"Sportivitas selalu kami junjung dan terapkan dalam hal apa pun, tanggung jawab atas kejadian yang ada ini, akan turut kami tangani. KONI tidak akan pernah melempar masalah tanggung jawab terkait masalah ini," kata Sekjen KONI Pusat Lukman Djadikusuma.

Masalah pencairan hadiah untuk bule ini sampai menyeret Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Selain mengenai lomba maraton tadi, ada juga berita mengenai kisah suku Polahi di Gorontalo yang punya tradisi pernikahan sedarah.

Berikut berita terpopuler sepekan selengkapnya di detikTravel:





Simak Video "Tempat Tepat untuk Menikmati Olahan Aneka Ceker, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT