Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 07 Des 2022 09:31 WIB

TRAVEL NEWS

Tolak Beri Kursi ke Lansia Berujung Pujian-Keganjilan Foto Prewedding Kaesang

Tim detikcom
detikTravel
Kereta-kereta di belahan dunia ini dicap sebagai kereta termewah, bahkan tarifnya pun selangit.
Ilustrasi kereta mewah (Foto: Istimewa/railway-technology)
Jakarta -

Berita terpopuler pada hari kemarin masih tentang seorang penumpang yang tak mau memberi kursi pada seorang lansia namun berujung pujian. Topik lain yang juga menjadi sorotan adalah keganjilan foto prewedding Kaesang.

Penumpang wanita yang enggan menyebutkan identitasnya itu bercerita di forum Reddit. Ia naik kereta api dari London, Inggris dengan tujuan akhir ke Aberdeen, Skotlandia.

Wanita tadi naik kereta di kelas First Class. Dia membayar sangat mahal untuk kursi itu.

"Saya baru-baru ini naik kereta dari London ke Aberdeen. Itu adalah 7 jam perjalanan, jadi saya memesan First Class sejak jauh-jauh hari," ujar si Wanita memulai ceritanya di Reddit.

"Kursi kereta kelas First Class sangat mahal di Inggris. Tapi, saya memutuskan untuk menraktir diri saya sendiri karena saya akan bekerja di kereta, jadi saya ingin memastikan saya punya banyak ruang untuk bekerja," imbuh wanita tadi.

Ketika kereta api sudah berjalan, tiba-tiba saja muncul seorang nenek berusia sekitar 60-tahunan di gerbong yang dinaiki wanita itu. Si Nenek lalu meminta wanita tadi untuk memberikan kursi yang dia duduki kepada dirinya.

Si Nenek beralasan bahwa dia adalah penumpang 'prioritas'. Seperti kita tahu, lansia memang termasuk golongan prioritas di kereta, sama seperti wanita hamil dan orang cacat atau berkebutuhan khusus.

Kebetulan juga, kursi yang diduduki oleh wanita tadi ada tanda prioritas di atasnya. Namun si wanita tetap menolak untuk memberikan kursinya kepada si nenek.

"Seorang wanita, usianya sekitar 60 tahunan, tiba-tiba marah sambil menunjuk-nunjuk tanda prioritas di atas kursi saya. Dengan kasarnya dia menyuruh saya pindah," kata si wanita dengan kesal.

Berikut 10 berita terpopuler detikTravel pada hari kemarin:



Simak Video "Petani Difabel Paruh Baya Tewas Tertabrak di Barru"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA