Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Jul 2021 10:22 WIB

TRAVEL-TIPS

12 Tips Rahasia Aman Wisata dan Menginap di Hotel

Ilustrasi hotel
Foto: (Getty Images/iStockphoto/Boyloso)

7. Pertimbangkan dulu ke mana kamu akan pergi

Hindari lokasi di mana jumlah kasusnya tinggi. Akan besar kemungkinan traveler tertular juga.

Saat Julie merencanakan perjalanan musim panasnya, Colorado adalah negara bagian dengan jumlah kasus rendah. Washington memang ada lonjakan, namun mereka mengunjungi tempat dimana bukan area hot spot virus corona.

Selain itu, mereka terus melihat keadaan Washington saat berada di Colorado dan siap membatalkan perjalanan jika memang kondisi memburuk.

8. Wisata asyik tapi tetap menjaga jarak: Hiking

Wisata luar ruangan lebih direkomendasikan untuk mencegah penularan virus Corona. Saat hiking, traveler bisa menghirup udara segar dan tentu banyak jarak di antara wisatawan.

Julie dan kawan kawan menghindari kota, pameran dalam ruangan hingga toko yang ramai, yang membuat berhubungan dekat dengan orang lain. Beberapa taman nasional pun beroperasi pada kapasitas yang lebih sedikit dari biasanya.

9. Hindari wisata indoor

Sebisa mungkin hindari pertemuan di dalam ruangan. Julie dan teman-temannya bahkan menghindari angkutan umum dan angkutan taman nasional untuk menghindari kontak dengan orang lain.

Hindari pertemuan dengan banyak orang baik di dalam maupun luar ruangan. Pesta besar hingga acara olah raga harus menunggu sampai semua kembali normal.

10. Siapkan makanan sendiri

Jika traveler menginap di apartemen, kamu lebih baik memasak sendiri dan membatasi intensitas kunjungan ke toko. Jika tidak, makan di tempat terbuka.

"Saat kamu tinggal di hotel, yang kami lakukan untuk sebagian besar perjalanan kami, kami mengandalkan makan di luar," kata Julie

"Ada beberapa contoh langka yang kami lakukan untuk sebagian besar perjalanan kami di mana kami makan di dalam (restoran) dan kami hanya melakukan ini jika ruangan memenuhi (besar, berventilasi dan sangat sedikit orang). Meski begitu, ini membuat kami gelisah dan kami lebih memilih untuk membawa dan memakannya di kamar hotel," tambahnya.

11. Pesan semua yang dapat dikembalikan

Kali ini bukan tips aman dari COVID, tapi lebih kepada cara menghemat uang jika rencana perjalanan berubah. Caranya yaitu memesan akomodasi dengan basis pengembalian dana.

"Kami dapat membatalkan rencana kami pada menit terakhir. Jika salah satu dari kami terkena COVID-19 atau aturan perjalanan berubah, kami bisa mendapatkan uang kami kembali," kata Julie.

12. Karantina mandiri setelah di rumah

Setelah kembali ke rumah, jangan lupa melakukan karantina mandiri untuk menghindari terinfeksi kasus Corona tanpa gejala. Hal ini untuk berjaga-jaga untuk menghindari penularan virus ke keluarga, teman atau masyarakat yang dekat dengan kita.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA