Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Jun 2020 10:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Watu Karung Pacitan, Raja Ampatnya Jawa Timur

Rivan Pandu
detikTravel
Pantau Watu Karung
Foto: Rivan Pandu/d'Traveler
Pacitan -

Pacitan memiliki Pantai Watu Karung yang disebut-sebut mirip Raja Ampat di Papua Barat. Pantai ini dikelilingi batu karang besar dan ombak yang cocok untuk berselancar.

Pacitan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang mempunyai deretan pantai-pantai indah, salah satunya Pantai Watu Karung. Pantai ini terkenal dengan bongkahan batu-batu karang yang besar dan eksotis.

Dikelilingi oleh batu-batu karang yang besar, membuat Pantai Watu Karung ini dijuluki sebagai Raja Ampatnya Jawa Timur. Hamparan pasir yang berwarna putih bersih dan air pantai yang berwarna biru jernih, membuat pantai ini begitu indah dan eksotis.

Tak hanya keindahan alamnya yang mempesona, Watu Karung juga dikenal sebagai pantai yang memiliki ombak kelas dunia. Ombak di pantai ini mencapai ketinggian 4 meter. Maka, tak heran jika pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari macanegara untuk berselancar dan mencoba keganasan ombak di Watu Karung.

Baca Juga: 3 Titik Wisata Baturaden yang Paling Diburu Pelancong

Di sini traveler juga dapat menikmati keindahan pantai dengan berenang, bermain pasir, dan berswafoto dengan latar belakang pantai dengan gugusan batu-batu karang yang besar.

Sembari menikmati keindahan pantai dan ombak yang saling berkejaran menuju tepi pantai, tak lengkap rasanya jika tidak menikmati kesegaran air kelapa muda. Traveler dapat memesannya di warung sekitar pantai. Selain itu, traveler juga dapat memesan makanan ringan maupun berat yang tersedia sebagai pendampingnya.

Pantau Watu KarungPantau Watu Karung Foto: Rivan Pandu/d'Traveler

Pantai Watu Karung ini terletak di Pringkuku, Ketro, Watukarung, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini cukup jauh dari pusat kota, untuk bisa sampai ke pantai ini traveler harus menempuh perjalanan selama satu setengah jam dengan menggunakan kendaraan pribadi. Tarif masuk ke pantai hanya Rp 5.000 per orangnya.

Nah, untuk traveler yang ingin bermalam di pantai ini, traveler tidak perlu khawatir dan tidak perlu membawa alat kemping. Sebab, di sini banyak tersedia penginapan di sekitar pantai dengan harga yang murah dan bersahabat di kantong.


Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Rivan Pandu, dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Telaga Ngebet di Wisata Mloko Sewu yang Menenangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA