Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Nov 2021 11:49 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Menikmati Indahnya Panorama Bogor dari Bukit Alesano

Luthfi Hafidz
detikTravel
Bukit Alesano
Bukit Alesano. Foto: Dok Pribadi Azril Shiva / Instagram @frameofjndrl

Objek wisata ini telah dikelola dengan baik. Namun, hal ini tidak membuat objek wisata ini mematok tiket masuk yang tinggi. Pengunjung dikenakan tarif masuk yang sangat terjangkau untuk wisata.

Begitu juga untuk berkemah, tarifnya tetap terjangkau meski lebih mahal dari tarif masuk wisata saja. Tiket masuk sebesar Rp. 10.000 dan untuk berkemah traveler akan dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000.

Bentang alam yang dapat disaksikan secara 360 derajat ini dapat menyegarkan siapapun yang memandang. Dari kejauhan tampak Gunung Gede Pangrango yang begitu gagah.

Berdiri dengan dua kakinya yang kokoh, yang sesekali awan melingkupi puncaknya. Di bawahnya, terdapat pemandangan hijau persawahan serta pepohonan yang begitu rimbun.

Di pagi hari, matahari akan perlahan muncul dari balik gagahnya gunung. Perlahan membelah gelap dengan sinarnya yang merekah dengan begitu cerah.

Bukit AlesanoBukit Alesano. Foto: Dok Pribadi Azril Shiva / Instagram @frameofjndrl

Dari kejauhan, tampak Kota Bogor yang mulai terlihat aktivitas penduduknya. Kendaraan mulai tampak berlalu lalang, seperti kerumunan semut karena ukurannya tampak kecil dari atas bukit.

Tidak hanya berwisata, pengunjung juga dapat menginap dengan berkemah. Tidak perlu khawatir, di sini sudah tersedia fasilitas lengkap. Seperti toilet, mushola, serta warung, yang dapat memenuhi kebutuhan wisatawan.

Bahkan, ada juga persewaan tenda yang dapat dimanfaatkan untuk menyewa tenda. Taburan bintang di langit dan cahaya perkotaan dari bawah turut menemani malam. Membawa suasana semakin menyenangkan.

Romantisme pun tercipta dengan sendirinya. Pengelola pun telah menyediakan spot-spot khusus untuk berfoto.

Salah satunya adalah spot gardu pandang yang terbuat dari besi. Pijakannya dari besi kuat, dan pagarnya pun terbuat dari besi yang bercat kuning. Tampak menyala dan membuatnya begitu indah.

Dari atas sini, traveler dapat berfoto dengan latar belakang pemandangan alam. Akan tampak indah ketika berfoto di pagi hingga sore hari.

Apalagi, di bagian kerangka besi gardu pandang ini bergantung plang. Plang bertuliskan "Bukit Alisano" yang menunjukkan eksistensi bahwa lokasi ini adalah bukit indah tersebut.

Untuk waktu berkunjung yang pas adalah pada pagi hari dan juga sore hari menjelang malam, karena pada pagi hari traveler akan disuguhkan kesegaran dan embun pagi yang akan traveler rasakan ketika di tempat ini.

Selain itu ketika malam hari traveler akan disuguhkan pemandangan bintang dan juga gemerlap lampu kota. Ketika berkunjung traveler juga jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan juga kebersihan di sekitar area wisata.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Siap-siap, Ada Wahana Baru Buat Adrenaline Junkie di Bogor!"
[Gambas:Video 20detik]

(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA