Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Nov 2019 13:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Lebih Seram Mana, Kampung Gajah atau Taman Rekreasi di Jepang Ini?

Afif Farhan
detikTravel
Kejonuma Leisure Land (Abandoned Kansai)
Kejonuma Leisure Land (Abandoned Kansai)

FOKUS BERITA

Ironi Kampung Gajah
Miyagi - Kampung Gajah di Jawa Barat sudah ditinggalkan dan kini menyeramkan. Namun kalau di Jepang, ada cerita yang sama tapi lebih merinding!

Dibuka resmi pada 23 Desember 2010 silam, nasib taman rekreasi Kampung Gajah Wonderland di Bandung Barat tak berumur panjang. Diketahui taman rekreasi itu hanya berumur 7 tahun kurang seminggu sebelum dinyatakan pailit pada 13 Desember 2017 lalu.

BACA JUGA: Kampung Gajah: Sempat Ramai, Pailit, Lalu Jadi 'Rumah Hantu'

Kini, Kampung Gajah yang beralamat di Jalan Sersan Bajuri, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat sudah tinggalkan. Suasananya penuh rumput liar, banyak puing-puing, wahana permainan yang terbengkalai, dan sebagainya.

Nuansa horor pun menyelimuti Kampung Gajah. Datang ke sana bikin bulu kuduk merinding!

Lebih Seram Mana, Kampung Gajah atau Taman Rekreasi di Jepang Ini?Sudut-sudut Kampung Gajah kini (Yudha Maulana/detikcom)


Bicara soal taman rekreasi, ada banyak taman rekreasi di dunia yang senasib seperti Kampung Gajah. Salah satunya di Jepang yang bernama Kejonuma Leisure Land yang ada di di Tohoku, Prefektur Miyagi.

Kejonuma Leisure Land malah punya cerita yang lebih horor. Tak hanya ditinggalkan, namun juga disebut-sebut sebagai taman rekreasi yang terkutuk!

Pada awal dibuka tahun 1979 seperti dalam informasi dari Abandoned Kansai, Kejonuma Leisure Land sangat sukses dan berhasil menarik lebih dari 200.000 pengunjung di seluruh dunia setiap tahunnya. Namun penurunan pengunjung yang terjadi karena rendahnya tingkat kelahiran dan perekonomian Jepang yang buruk saat itu, membuat taman rekreasi itu gulung tikar.

Lebih Seram Mana, Kampung Gajah atau Taman Rekreasi di Jepang Ini?Foto: (Abandoned Kansai)


Setelah ditutup pada tahun 2000, Kejonuma Leisure Land hanya menyisakan bianglala karatan, komidi putar rusak, dan berbagai wahana permainan lainnya. Sudah tidak ada aktivitas sama sekali di bekas taman rekreasi tersebut.

Rumornya taman rekreasi tersebut dikutuk oleh mantra kuno, sehingga tidak ada satu pun orang yang berani memasukinya. Jangankan itu, di sana pun tidak ditemukan vandalisme seperti misalnya coret-coretan!

Rumor lain menyebutkan, kalau Kejonuma Leisure Land dibangun di samping kolam dari seorang hantu perempuan yang melahirkan anak bayi berwujud ular.

Dikisahkan kalau bayi berwujud ular itu tinggal di kolam tersebut dan selalu menangis setiap malam. Pada akhirnya perempuan yang melahirkannya tidak tahan dan bunuh diri dengan melompat ke kolam, serta mengutuk lokasi tersebut.

BACA JUGA: Penampakan Kereta Hantu di Jepang

Lebih Seram Mana, Kampung Gajah atau Taman Rekreasi di Jepang Ini?Foto: (Abandoned Kansai)


Orang Jepang saja tidak berani uji nyali ke sana, jangankan uji nyali, datang saja tak mau. Turis pun diminta untuk tidak mendekat, demi keselamatan diri.




Simak Video "Sisa-sisa Kampung Gajah, Wahana Rekreasi yang Ditinggalkan"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)

FOKUS BERITA

Ironi Kampung Gajah
BERITA TERKAIT
BACA JUGA