Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Agu 2020 08:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

8 Desa Tercantik di Spanyol, Traveler Mau ke Sini?

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
The beautiful village of Setenil de las Bodegas, Provice of Cadiz, Andalusia, Spain.
Foto: Desa tercantik di Spanyol (Getty Images/iStockphoto/e55evu)
Madrid -

Spanyol mempunyai desa-desa tradisional yang masih terjaga keasliannya. Sebanyak delapan desa ini termasuk yang tercantik, traveler mau nggak liburan ke sini?

Selain karena kota-kotanya yang modern da klub sepakbolanya, Spanyol juga terkenal dengan desa-desa tradisional yang masih terjaga kecantikannya selama ratusan tahun. Spanyol bahkan mempunyai Asosiasi Desa Tercantik.

Asosiasi Desa Tercantik di Spanyol atau Los Pueblos mas Bonitos de Espana telah mengumpulkan kurang lebih 94 desa yang punya pemandangan sangat cantik dan memukau wisatawan. Untuk bisa masuk ke dalam daftar itu, Los Pueblos mas Bonitos de Espana menetapkan beberapa kriteria.

Beberapa di antaranya, desa tradisional Spanyol itu harus mempertahankan bentuk asli bangunan serta lingkungan yang hijau di sekelilingnya. Daftar tersebut pun bisa bertambah dan akan terus bertambah setiap tahunnya.


detikTravel telah memilihkan delapan desa cantik di Spanyol dari daftar itu. Dihimpun Selasa (4/8/2020), inilah 8 desa tercantik di Spanyol:

1. Guadalest

The beautiful view from Castillo de San Jose overlooking the picturesque landscape of Guadalest in Spain.Desa Guadalest di Spanyol Foto: Getty Images/iStockphoto/chrisdorney

Terletak 25 kilometer dari Benidorm, ada sebuah desa dengan pemandangan yang spektakuler di Spanyol. Desa ini bernama Guadalest. Desa ini berdiri di atas tebing kapur Sierra d'Aitana dengan pemandangan ajaib menuju ke laut lepas.

Meski letaknya cukup terpencil, namun di desa ini ada beberapa fasilitas buat wisatawan seperti toko souvenir, kafe-kafe dan juga ada reruntuhan kastil dari abad ke-11 yang bisa dieksplorasi traveler.


2. Sentenil de la Bodegas


Seperti dipahat dari sebuah tebing, begitulah kesan pertama traveler begitu melihat Setenil de las Bodegas, sebuah desa cantik yang terletak di Cadiz, Spanyol.

Bangunan-bangunan di desa ini dibuat menyesuaikan dengan kontur tebing yang ada di daerah itu. Jadi jangan heran bila menemukan ada kafe-kafe yang meja kursinya berada di bawah tebing persis di desa ini. Cantik banget buat foto-foto!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA