Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Mei 2017 14:07 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Diserang Komodo, Kakinya Sobek

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Turis diserang komodo (dok istimewa/Risal)
Foto: Turis diserang komodo (dok istimewa/Risal)
Komodo - Seorang turis pria diserang komodo. Kaki kirinya sobek dan mengeluarkan darah. Bagaimana bisa sampai diserang begitu?

"Iya itu baru terjadi tadi siang. Dari informasi yang kami dapat, kejadiannya di Kampung Komodo di Pulau Komodo, NTT. Kampung itu pemukiman warga dan dia bermalam di salah satu homestay di sana," ujar Risal, salah seorang ranger kepada detikTravel, Kamis (3/5/2017).

Risal mengaku tidak berada di lokasi, namun mengetahui informasi dari masyarakat. Kampung Komodo berada di sebelah kiri dari Loh Liang (tempat biasa turis untuk trekking dan melihat komodo). Kampung Komodo dihuni oleh sekitar 1.700-an orang dan memang juga boleh dikunjungi turis.

"Turis itu katanya berasal dari Malaysia atau Singapura. Menurut informasi, dia jalan-jalan sendiri ke pantai dan hutan. Nah mungkin di sana dia bertemu komodo dan digigit," terang Risal.

Kampung Komodo (dok istimewa/Ian)Kampung Komodo (dok istimewa/Ian)


Beberapa pengakuan ranger teman Risal, turis itu diyakini sudah datang lebih dulu ke Loh Liang untuk trekking. Dia datang untuk foto-foto dengan peralatan kamera yang lengkap. Selanjutnya, dia bermalam di Kampung Komodo.

"Setelah diserang dia meminta tolong dan langsung ditolongin warga. Mungkin kalau seperti itu, masih tidak terlalu jauh dari pemukiman," lanjut Risal.

"Info terakhir kakinya sudah dijahit dulu karena terlihat sobek dan dibawa ke rumah sakit di Labuan Bajo. Seperti ini sangat disayangkan, karena peraturan paling utama di Pulau Komodo adalah turis jangan jalan-jalan sendiri. Harus ditemani ranger jika sedang di Loh Liang dan kalau di Kampung Komodo harus mendengarkan aturan dari pemilik homestay," pungkasnya. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Penjara di Bawah Air

Sabtu, 19 Mei 2018 22:05 WIB

Pernah terbayang penjara underwater? Di Estonia ada bekas penjara yang dulunya tambang kapur dan terendam air bersih yang dipompa. Pemandangannya cantik.