Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Mar 2018 16:37 WIB

TRAVEL NEWS

Jalan Kaki Demi Palestina, Traveler Swedia Ini Punya Pesan untuk Dunia

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Benjamin Ladraa (WalktoPalestine/Instagram)

FOKUS BERITA

Aksi Walk To Palestine
Jakarta - Traveler bernama Benjamin Ladraa, melakukan aksi jalan kaki dari Swedia ke Palestina. Dia membawa pesan untuk disampaikan kepada dunia.

Pria yang akrab disapa Ben ini juga merupakan musisi di Swedia. Ia memutuskan untuk melakukan aksi berjalan kaki ke Palestina demi kemanusiaan dan menyebarkan informasi tentang penjajahan di Palestina puluhan tahun ini.

Dalam wawancara ekslusif detikTravel dengan Ben, dirinya telah menempuh jarak kurang lebih 3.000 km. Ben memiliki suatu pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat dunia.

"Pertama untuk (bangsa-red) Palestina, kalian tidak sendirian. Dan perjuangan mereka untuk mendapat keadilan dan kemerdekaan, dan meraih kesetaraan. Saya percaya kita pun juga dapat turut berpartisipasi membantu," ujarnya saat dihubungi detikTravel, Minggu (25/3/2018).

Ben juga mengatakan, orang-orang tidak bisa menunggu politisi atau pemimpin dunia untuk membuat perubahan di Palestina. Seharusnya, masyarakat dunia bergerak membantu Palestina.

"Kita tidak bisa menunggu politikus, atau pemimpin untuk membenahi masalah-masalah yang ada. Jika memang ya, tentu itu membutuhkan waktu yang lama," tambahnya.

Ia juga mengatakan tidak perlu menunda untuk melakukan hal baik. Karena sudah banyak penderitaan yang terjadi di sana.

"Tidak perlu menunggu untuk melakukan hal baik. Terlalu banyak penderitaan dari banyak orang (di Palestina-red). Memang selalu saja ada kendala saat kita mencoba berbuat baik, tetapi pasti selalu ada jalan. Sama halnya dengan korupsi dan keserakahan, jadi kita perlu dukungan positif untuk melakukan hal baik," tambahnya.

Saat dihubungi detikTravel, Benjamin sedang berada di Istanbul, Turki. Ia harus menempuh sekitar 2.000 kilometer lagi untuk mencapai Palestina. Dia berharap perjalanannya membangkitkan kesadaran dan simpati untuk Palestina.

Sebelum berangkat, ia juga mengumpulkan sejumlah uang sekitar 1.200 Euro (Rp 20,3 juta). Benjamin juga melakukan penggalangan dana via online untuk menunjang perjalanannya. Perjalanan Ben bisa diikuti langsung di akun Instagramnya @walktopalestine.

[Gambas:Video 20detik]

(sna/fay)

FOKUS BERITA

Aksi Walk To Palestine
BERITA TERKAIT
BACA JUGA