Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Jun 2020 13:17 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel di Selandia Baru Di-Lockdown Gegara Ada Tamu Positif COVID-19

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Hotel Ibis Rotorua dikarantina
Foto: Hotel Ibis Rotorua (dok. Istimewa)
Rotorua -

Sebuah hotel di Rotorua, Selandia Baru di-lockdown. Gara-garanya ada salah satu tamu yang positif COVID-19 di sana.

Hotel Ibis di kota Rotorua, Selandia Baru sedang dalam kondisi lockdown. Seluruh penghuninya dikarantina di dalam kamar sampai pemberitahuan selanjutnya. Gara-garanya, ada salah seorang tamu di hotel itu yang kemungkinan positif menderita COVID-19.

Dirangkum detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (25/6/2020), perintah untuk mengkarantina hotel datang pada hari Rabu ini pukul 11.30 waktu setempat. Notifikasi itu disampaikan lewat catatan yang disampaikan via pintu kamar kepada para tamu yang menginap di hotel itu.

"Prosedur Lockdown. Anda diharapkan untuk tetap di kamar sampai pemberitahuan berikutnya," demikian bunyi pesan tertulis itu.


Direktur Jenderal Kesehatan Selandia Baru, Dr Ashley Bloomfield mengatakan ada kemungkinan salah satu tamu di hotel itu hasil tes COVID-19 nya positif.

"Itu mungkin karena ada kasus positif sebelumnya. Ini adalah fasilitas yang saya duga ada sesuatu sebagai respons ketika ada hasil tes yang positif. Ini mungkin kasus pertama di sini, jadi saya rasa mereka melakukan tindakan pencegahan," ungkap Bloomfield.

Bloomfield mengatakan kasus positif di hotel Ibis Rotorua baru akan diumumkan Kamis (25/6) esok.


Sejauh ini, baru ada 1 lagi kasus baru COVID-19 di Selandia Baru. Kasus itu muncul setelah ada seorang wanita yang baru pulang dari India dan terdeteksi positif saat akan masuk ke perbatasan.

Wanita ini kemudian diisolasi di Hotel Pullman, lalu dipindahkan ke fasilitas karantina di Jet Park untuk ditangani lebih lanjut oleh tim terkait. Selandia Baru sempat beberapa waktu bebas dari COVID-19.



Simak Video "Selandia Baru Berhasil Tekan Penyebaran Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA