Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Agu 2020 10:02 WIB

TRAVEL NEWS

Bali yang Disorot Media Asing, Pengunjung Ancol Balik Arah

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Pura di Bedugul Bali
Foto: yuli cantik/d'Traveler
Jakarta -

Pemerintah Provinsi Bali berencana membuka pariwisata pada 11 September untuk turis asing. Pembukaan wisata untuk turis asing itu masih menunggu izin dari Jakarta.

Namun pembukaan wisata untuk turis asing ini mendapat sorotan dari media asing seperti CNN karena risikonya terlalu besar.

"Pandemi COVID-19 merupakan bencana paling dahsyat bagi pariwisata Bali. Ini jauh lebih buruk daripada bom Bali, baik yang pertama maupun yang kedua, dan lebih buruk dari gabungan semua letusan Gunung Agung," ujar Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Okupansi hotel di bulan Juli turun lebih dari 99 persen dibandingkan tahun lalu. Pulau Dewata kehilangan sekitar Rp 9,7 triliun pendapatan setiap bulan.

Puluhan ribu pekerja lokal telah dihentikan, umumnya tanpa dibayar. Ribuan orang lainnya kehilangan pekerjaan formal dan banyak pekerja di perekonomian pariwisata informal Bali benar-benar putus asa. Beberapa warga Bali balik lagi ke pekerjaan tradisionalnya. Di antara mereka ada yang menjadi petani, berkebun hingga menjadi nelayan. Namun, ada pula yang tak memiliki tempat berlabuh lagi selain di pariwisata.

Pembukaan wisata Bali untuk turis yang jadi sorotan asing ini merupakan berita terpopuler sepanjang Jumat (21/8/2020). Ada juga berita seputar kawasan Ancol yang belum membuka diri untuk anak-anak di bawah 9 tahun, kemudian Amsterdam yang mengalami masalah, kanal-kanalnya berpotensi tenggelam.

Berikut daftar lengkap most populer sepanjang Jumat (21/8/2020).

1. Pembukaan Bali untuk Turis Asing Disorot Media Asing

2. Amsterdam Dibayangi Masalah yang Lebih Serius dari COVID-19

3. Banyak pengunjung Ancol Putar Balik, Anak di Bawah 9 Tahun Dilarang Masuk

4. Sosok di Balik Video Nepal di Kaki Gunung Sumbing

5. Selamat Istirahat dan Terima Kasih N250 Gatotkaca

(ddn/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA