Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Nov 2020 17:25 WIB

TRAVEL NEWS

Berita Populer: Angkringan Berkonsep Kemping di Hutan hingga Pramugara Sumpah Serapah ke Penumpang

Tim Detikcom
detikTravel
Tempat wisata di Kabupaten Semarang.
Foto: Akbar Hari Mukti
Jakarta -

Dalam beberapa hari ini berita angkringan berkonsep kemping di Semarang dan pramugara mengucapkan sumpah serapah ke penumpang ramai dibicarakan.

Kemarin detikTravel diramaikan oleh beragam berita menarik yang ramai dibicarakan pembaca. Adapun yang paling menarik dalam sepekan ini yaitu angkringan di Semarang yang berkonsep kemipng di tengah hutan.

Konsep angkringan unik ada di tempat wisata Villa Pinus Kenteng. Di tempat wisata yang terletak di dusun Kenteng, Sumogawe, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang itu, makanan angkringan dibawa langsung ke tenda-tenda dome pengunjung.

"Untuk konsep angkringan di Villa Pinus Kenteng, makanan dibawa langsung ke tenda dome pengunjung yang berwisata maupun bermalam," jelas pengelola Villa Pinus Kenteng, Dimas Sapundani, dihubungi detikTravel, Minggu (1/11/2020).

Konsep angkringan bernama angkringan tenda dome Pinus Kenteng itu, menurut Dimas untuk mencegah adanya kerumunan pengunjung di tempat wisata. Sekaligus mengaplikasikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Jadi kami menjual makanan angkringan seperti pada umumnya, tetapi pengunjung bisa makan di dalam tenda-tenda dome agar tak ada kerumunan," jelasnya.

Dimas mengatakan, makanan yang tersedia di angkringan tenda dome Pinus Kenteng layaknya angkringan pada umumnya. Di antaranya tempe goreng, nasi bungkus, aneka sate, rolade, daging, hingga aneka minuman hangat.

"Untuk harga makanan di angkringan tenda dome Pinus Kenteng juga relatif terjangkau," jelasnya.

Angkringan tenda dome Pinus Kenteng buka setiap hari Senin sampai Kamis, pukul 10.00 pagi hingga 20.00 malam. Pemilihan jam itu untuk mengakomodir pengunjung yang menginap. Selain soal angkringan, produk Perancis yang dapat seruan boikot ternyata masih menjadi berita terpopuler.


Selain berita angkringan tenda di Semarang, berikut jajaran berita detiktravel yang juga ramai dibaca oleh para traveler.

8. Istimewa! Indonesia Negara Kedua yang Masuk Arab Saudi



Simak Video "Jenazah Pramugara Okky Bisma akan Dimakamkan Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA