Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Jan 2021 19:22 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Jadi Juru Parkir Pesawat? Ini Cara dan Biayanya

Marshaller atau juru parkir pesawat sedang bertugas di apron bandara.
Marshaller atau juru parkir pesawat sedang bertugas di apron bandara.(Getty Images/iStockphoto/snapinadil)

FOKUS BERITA

Tukang Parkir Pesawat
Jakarta -

Profesi juru parkir pesawat atau marshaller mulai dilirik oleh traveler. Buat kamu yang minat, ini cara dan estimasi biayanya.

Walau seringkali luput dari pengawasan, profesi marshaller atau juru parkir pesawat memegang peranan penting dalam dunia penerbangan. Selain itu, profesi ini juga disebut menjanjikan gaji yang tidak sedikit.

Bagi yang penasaran dan mungkin minat menjadi juru parkir pesawat, tak sedikit institusi penerbangan di tanah air yang menawarkannya. Salah satu yang ditemukan detikTravel adalah Asta Learning Center yang berlokasi di Denpasar Utara, Bali.

Seperti dilihat detikTravel dari situs resminya, Senin (18/1/2021), Asta Learning Center merupakan sebuah institusi pendidikan yang bergerak di bidang aviation atau penerbangan. Mencakup pelatihan tenaga kerja yang akan bekerja di industri terkait.

Selaku institusi pendidikan di dunia penerbangan, Asta Learning Center juga memiliki koneksi dengan maskapai, bandara hingga perusahaan terkait. Salah satu yang ditawarkan adalah program pelatihan dan pendidikan Air Marshaller atau juru parkir pesawat.

"Untuk dapat menjadi seorang ground staff dibutuhkan pengetahuan dunia penerbangan, keahlian customer service, complaint handling, dan penguasaan Bahasa Inggris untuk dunia penerbangan. Semuanya ini akan anda dapatkan di Program Airline Ground Staff Asta Learning Center. Kurikulum program disusun secara cermat dan proporsional, lengkap dengan berbagai macam kompetensi tambahan," tulis informasi di situsnya.

Dijelaskan, siswa yang dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang dikeluarkan oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Indonesia).

Adapun, ada beberapa syarat yang harus penuhi jika seseorang ingin menjadi juru parkir pesawat. Mulai dari umur minimal (18 tahun) hingga umur maksimal (27 tahun), sertifikat minimal lulusan SMU, tidak buta warna dan syarat formal lainnya.

Selanjutnya: Biaya dan fasilitas yang didapat

Selanjutnya
Halaman
1 2

FOKUS BERITA

Tukang Parkir Pesawat
BERITA TERKAIT
BACA JUGA