Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Feb 2021 21:05 WIB

TRAVEL NEWS

Pulang dari Afrika, 2 Warga Selandia Baru Meninggal Positif COVID

Menyusul jumlah kasus COVID-19 yang terus menurun, Selandia Baru mencabut kebijakan wajib masker. Ada tapinya lho, penasaran?
Foto: Ilustrasi Selandia Baru (Getty Images/Hagen Hopkins)
Auckland -

2 Orang warga Selandia Baru baru saja pulang dari Afrika. Malang, mereka positif tertular COVID-19 dan akhirnya meninggal di rumah sakit.

Selandia Baru dikenal sebagai negara dengan manajemen terbaik untuk urusan pandemi COVID-19. Namun bukan berarti negara ini terbebas dari kasus positif COVID-19.

Yang terbaru, ada 2 orang warga Selandia Baru yang dinyatakan positif COVID-19 sepulang dari perjalanan ke Afrika. Sempat dirawat di rumah sakit, namun akhirnya 2 pasien tersebut meninggal dunia.

2 Pasien yang meninggal dunia tersebut dirawat di North Shore Hospital di kota Auckland, Selandia Baru. Sebelumnya mereka menjalani isolasi mandiri di fasilitas yang disediakan pemerintah, lalu kemudian dipindahkan ke rumah sakit tersebut. Mereka meninggal dunia pada Jumat (12/2) akhir pekan lalu.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (18/2/2021) 2 pasien tersebut diketahui baru pulang dari Zambia via Uni Emirat Arab (UEA) pada Selasa (2/2) lalu. Mereka baru dibawa ke rumah sakit pada Minggu (7/2).

Kementerian Kesehatan Selandia Baru pun menyatakan 2 orang pasien tersebut telah ditangani sesuai dengan protokol, sehingga keselamatan tenaga medis dan masyarakat tetap terjamin.

Kementerian Kesehatan juga memastikan bahwa rumah sakit tempat dimana 2 pasien itu dirawat tetap aman untuk dikunjungi. Meski begitu, pihak kementerian menyatakan masih belum bisa memastikan apakah kematian keduanya terkait dengan COVID-19 atau dari penyakit penyerta.

Sampai sekarang, total korban meninggal dunia akibat pandemi COVID-19 di Selandia Baru hanya 25 orang saja. Sedangkan untuk kasus yang sudah dikonfirmasi mencapai 1972 buah.

Sementara itu, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengumumkan vaksin Corona dari Pfizer akan pada tiba minggu ini. Vaksin untuk para pekerja di perbatasan akan dimulai Sabtu pekan (20/2) ini.



Simak Video "Tiga Bocah Imigran Afsel Ditemukan Tewas di Selandia Baru Diduga Dibunuh"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA