Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Apr 2021 05:08 WIB

TRAVEL NEWS

Namanya Nyeleneh Banget, Kota Ini Sampai Ditolak Facebook

Bonauli
detikTravel
Kota Bitche
Kota Bitche (Getty Images/iStockphoto)
Bitche -

Jika menyebut nama kota ini, kamu seakan diolok-olok. Padahal ya namanya memang seperti itu, inilah Bitche.

Bitche adalah kota kecil di wilayah timur Prancis yang disebut Pays de Bitche. Sejarahnya kota ini pernah diperebutkan selama beradab-abad oleh Jerman. Jerman menamainya Bictherland.

Kota ini baru saja mendaftar ke Facebook supaya bisa menarik perhatian wisatawan. Namun ternyata Facebook tidak bisa menerima Bitche. Setelah dibuat menjadi akun resmi, Facebook langsung men-take down akun Bitche.

Dilansir dari News Australia, alasannya karena mirip dengan kata celaan. Sementara kota-kota dengan nama nyeleneh lain di Prancis jadi ikut was-was.

Kota BitcheKota Bitche Foto: (Getty Images/iStockphoto)

Seperti yang kita tahu, Prancis memang punya 'koleksi' nama-nama kota yang nyeneleh. Contohnya Ass, Anus, Condom dan Pussy.

Pejabat di sana telah mengkonfirmasi bahwa laman Facebook Bitche telah kena sensor sejak bulan lalu.

"Kami telah mengajukan banding, tetapi ini bisa memakan waktu lama," ujar Valerie Degouy, juru bicara balai kota Bitche.

Kota BitcheKota Bitche Foto: (Getty Images/iStockphoto)

Kota yang memiliki penduduk hanya 5.000 jiwa ini akhirnya pasrah dan mengganti nama kota tersebut dengan Mairie 57230. Ini merupakan kombinasi dari kata balai kota dan kode pos mereka.

"Saya mencoba mengirim pesan pribadi di halaman Facebook Prancis, saya meninggalkan sekitar 10 pesan setiap hari," tuturnya.

Pihak Facebook pun memberi tanggapan bahwa mereka tak bertanggung jawab dan menunggu tanggapan saja. Laman Facebook terbaru juga mencoba untuk tetap eksis supaya menarik wisatawan.

"Ada logo kota Bitche yang dengan jelas menunjukkan bahwa itu adalah Bitche. Foto sampulnya adalah balai kota," ucapnya.



Simak Video "Tusuk Polwan, Terduga Teroris Tewas Baku Tembak dengan Polisi Prancis"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA