Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Apr 2021 05:42 WIB

TRAVEL NEWS

Rumah Sakit Kewalahan, India Gunakan Masjid untuk Tampung Pasien Corona

Masjid di India
Masjid di India digunakan untuk menampung pasien virus Corona. (AFP)
Jakarta -

Rumah sakit dan fasilitas kesehatan India kewalahan melayani pasien virus Corona yang semakin melonjak. Beberapa masjid pun akhirnya menjadi tempat penampungan.

Melansir Arab News, Kamis (29/4/2021), kasus Covid-19 di India bak tsunami. Pasokan oksigen dan tempat tidur di rumah sakit India sudah semakin terbatas untuk menampung pasien kritis.

Pada hari Selasa (27/4), India melaporkan 323.144 kasus Corona, sehingga, totalnya sudah lebih 17,6 juta kasus. Sementara itu, Kementerian Kesehatan India melaporkan 2.771 kematian dalam 24 jam terakhir, dengan 115 orang India meninggal per jam.

Untuk mengatasi itu, kelompok muslim India mengubah masjid menjadi fasilitas perawatan COVID-19. Salah satunya, Masjid Jahangipura di negara bagian barat kota Vadodara Gujarat. Di sana terdapat 50 fasilitas tempat tidur untuk pasien COVID-19.

"Situasi COVID-19 di kota tidak baik dan orang-orang tidak mendapatkan tempat tidur rumah sakit, jadi kami memutuskan untuk membuka fasilitas untuk memberikan bantuan kepada orang-orang," kata pengawas masjid, Irfan Sheikh kepada pengawas masjid.

"Dalam beberapa hari setelah pembukaan fasilitas (di masjid), seluruh 50 tempat tidur terisi, sehingga, Anda bisa membayangkan tekanan seperti apa yang ada di rumah sakit," katanya.

Dia menambahkan 50 tempat tidur bisa ditambah lagi jika ada pasokan oksigen.

Gujarat merupakan salah satu negara bagian yang paling parah terkena dampak 'tsunami COVID-19' di India. Ada hampir 1.500 kasus dan lebih dari 150 kematian di hari Selasa lalu.

"Kami menghadapi kesulitan dalam pasokan oksigen dan masjid telah membuka ruangnya untuk melayani umat manusia yang menderita," kata Sheikh.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA