Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 01 Mei 2021 10:30 WIB

TRAVEL NEWS

Penerbangan Jakarta-Wuhan Buka Lagi, Fakta Sungai Suci Gangga yang Kotor

Tim detikcom
detikTravel
Sungai Gangga
Sungai Gangga di India. Foto: (iStock)
Jakarta -

Berita terpopuler pada Jumat (30/4/2021) adalah soal penerbangan Jakarta-Wuhan yang kembali dibuka oleh Lion Air. Selain itu ada juga tentang fakta Sungai Gangga yang suci tapi kotor. Inilah 10 berita terpopuler detikTravel.

Pertama, jalur penerbangan dari Jakarta menuju Wuhan, China, pergi-pulang ternyata sudah dibuka lagi untuk memberikan pelayanan kepada para penumpang. Rute itu dibuka setiap Senin.

Kedua, Sungai Gangga adalah sungai penting dan suci bagi umat Hindu. Sayangnya, sungai ini ialah salah satu sungai paling tercemar di dunia.

Pencemaran Sungai Gangga disebabkan oleh beberapa alasan termasuk limbah manusia dan industri. Bahan kimia untuk pertanian mengalir langsung ke sungai, bersama dengan air kotor dari pemukiman.

Ketiga, pemerintah telah memberlakukan pengetatan larangan mudik. Namun, aturan ini masih terasa terlalu longgar.

Keempat, angka infeksi Corona di India melonjak tajam setelah festival Kumbh Mela di Sungai Gangga. Ritual mandi ini merupakan kegiatan keagamaan paling besar di dunia.

Kelima, traveler perlu mencermati kembali addendum larangan mudik 2021, perjalanan masyarakat diperketat dan mudik ditiadakan. Pengetatan itu berlaku dari tanggal 22 April-5 Mei 2021 dan 18-24 Mei 2021.

Keenam, kelakuan dua yang mengelabui petugas keamanan di swalayan di Bali dengan masker lukisan wajah menjadi sorotan media asing. Mereka juga sedang menghadapi ancaman deportasi.

Ketujuh, kawasan Cikidang punya satu resort yang dahulu sempat berjaya. Sepi akibat COVID-19, resort itu akan disulap jadi penunjang Bukit Algoritma.

Kedelapan, memasuki hari ke-17 puasa Ramadhan, berarti sekitar dua minggu lagi kita akan merayakan lebaran Idul Fitri. Puasa pertama dimulai pada tanggal 13 April 2021.

Sehingga jika dilihat dalam kalender tahun 2021, hari raya Idul Fitri akan jatuh pada tanggal 13 Mei 2021 mendatang. Tapi, untuk kepastiannya harus menunggu keputusan dari Kementerian Agama.

Kesembilan, menikmati akhir pekan bisa dilakukan di desa wisata Garut. Travelers juga bisa bermalam di rumah panggung yang berada di tengah sawah sambil menikmati suara jangkrik di malam hari.

Kesepuluh, Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) menambahkan sedikitnya 116 negara pada pekan ini ke dalam daftar imbauan perjalanannya terkait virus Corona (COVID-19). Indonesia masuk dalam daftar tersebut bersama negara-negara lainnya seperti Inggris, Kanada, Prancis, Israel, Meksiko, dan Jerman.

Berikut ini daftar 10 berita terpopuler detikTravel:



Simak Video "Puluhan Mayat Ditemukan Terapung di Sungai Gangga India"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA