Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Mei 2021 09:48 WIB

TRAVEL NEWS

13 Negara yang Jadi Peringatan Bagi Saudi-30 Negara yang Tak Akui Israel

Tim detikcom
detikTravel
Warga Pakistan dan Iran memperingati Hari Al Quds Internasional. Dalam aksi itu, mereka membakar bendera Amerika Serikat dan juga Israel. Berikut fotonya.
Foto: (AP Photo/Vahid Salemi)
Jakarta -

Pemerintah Arab Saudi memperingatkan warganya untuk tidak mengunjungi 13 negara. Ini bertujuan untuk menjaga warga dari penularan virus Corona.

Dikutip dari Saudigazette oleh detik Travel, Kementerian Arab Saudi menyatakan peringatan tersebut dalam rangka kepedulian pada keselamatan warga. Kebijakan ini diambil saat Arab Saudi mulai melanjutkan perjalanan internasional pada 17 Mei.

"Warga negara akan terus dicegah bepergian secara langsung atau tidak langsung ke 13 negara tanpa mendapatkan izin sebelumnya dari otoritas terkait," menurut pernyataan itu.

Berikut 13 negara yang dilarang untuk dikunjungi warga Arab Saudi tanpa izin otoritas terkait:


1. Libya
2. Suriah
3. Lebanon
4. Yaman
5. Iran
6. Turki
7. Armenia
8. Somalia
9. Republik Demokratik Kongo
10. Afghanistan
11. Venezuela
12. Belarusia
13. India

Selain itu juga negara lain dimana pandemi belum dikendalikan atau terbukti bahwa strain virus yang bermutasi telah menyebar di dalam negara tersebut.

Berita populer lainnya yaitu daftar negara yang tidak mengakui Israel. Ada 30 negara, termasuk Indonesia yang masih belum memiliki hubungan diplomatik dengan Israel.

Adapun beberapa negara yang tidak mengakui Israel yaitu Pakistan, Aljazair, Bahrain, Komoro, Djibouti, Iran, Kuwait, Lebanon, Libya, Maroko, Oman, Qatar, Arab Saudi, Somalia, Sudan, Suriah, Tunisia, Yaman, Afghanistan, Bangladesh, Brunei, Indonesia, Iran, Malaysia, Mali, Nigeria, Bhutan, Kuba, Korea Utara dan Venezuela.

Paspor beberapa negara juga tidak berlaku ke Israel, seperti Pakistan, Bangladesh, Brunei, Iran dan Irak. Sedangkan 14 negara yang tidak menerima paspor Israel di antaranya Pakistan, Aljazair, Bangladesh, Brunei, Iran, Irak, Kuwait, Lebanon, Libya, Malaysia, Arab Saudi, Sudan, Suriah dan Yaman.

Berikut Berita Terpopuler detik Travel Senin (18/5/2021) Lengkapnya:



Simak Video "Arab Saudi Amankan 147 Orang Jemaah Haji Ilegal"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA