Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 06 Jun 2021 19:40 WIB

TRAVEL NEWS

Wings Air Tambah Frekuensi Terbang Rute Ternate ke Morotai dan Labuha

Pesawat Wings Air di Buol
Foto: Ilustrasi Wings Air (dok. Wings Air)
Ternate -

Wings Air siap mempermudah traveler yang hendak menjelajahi Maluku Utara. Maskapai ini menambah frekuensi terbang rute Ternate ke Morotai dan Labuha.

Mulai Senin (7/6) besok, maskapai Wings Air akan menambah frekuensi terbang dari Ternate melalui Bandara Sultan Babullah, Pulau Ternate (TTE) tujuan:

Halmahera Selatan, melalui Bandar Udara Oesman Sadik, Labuha, Pulau Bacan (LAH). Dengan jadwal penerbangan 3 (tiga) kali seminggu, yaitu pada hari Senin, Rabu dan Jumat.

1. Ternate - Labuha dengan nomor penerbangan IW-1174 | keberangkatan dari Ternate pukul 10.30 WIT | dijadwalkan tiba di Labuha pada pukul 11.05 WIT.

2. Labuha - Ternate dengan nomor penerbangan IW-1173 | keberangkatan dari Labuha pukul 11.25 WIT | dijadwalkan tiba di Ternate pada pukul 12.05 WIT.

Waktu tempuh antarkota berkisar 35 menit, dimana tidak ada perbedaan waktu pada kedua kota tujuan yakni menggunakan Waktu Indonesia Timur (GMT+ 09).

Wings Air juga akan menambah frekuensi terbang dari Ternate menuju ke: Pulau Morotai melalui Bandar Udara Leo Wattimena (OTI) dengan jadwal penerbangan 4 (empat) kali seminggu yaitu pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

1. Ternate - Morotai dengan nomor penerbangan IW-1172 | keberangkatan dari Ternate pukul 11.55 WIT | dijadwalkan tiba di Morotai pada pukul 12.40 WIT.

2. Morotai - Ternate dengan nomor penerbangan IW-1171 | keberangkatan dari Morotai pukul 13.00 WIT | dijadwalkan tiba pada 13.40 WIT.

Durasi perjalanan udara adalah 45 menit, dimana tidak ada perbedaan waktu pada kedua kota tujuan yakni menggunakan Waktu Indonesia Timur (GMT+ 09).

Untuk penerbangan ini, Wings Air mempersiapkan armada jenis baling-baling (propeller) tipe pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600, berkapasitas tempat duduk 72 kelas ekonomi dengan konfigurasi (tata letak) 2-2.

Frekuensi terbang yang ditingkatkan merupakan bagian upaya meyakinkan bahwa "terbang itu aman", karena pelaksanaan penerbangan dijalankan sebagaimana standar operasional prosedur dengan tetap mengedepankan aspek keselamatan, keamanan (safety first) dan pedoman protokol kesehatan.



Simak Video "Sisa-sisa Hangus Pesawat Rusia Berpenumpang 28 Orang yang Jatuh"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA