Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 28 Jul 2021 13:56 WIB

TRAVEL NEWS

Unik, Vaksinasi Covid-19 Bonus Udara Segar di Hutan Pinus Bantul

Vaksinasi Covid-19 di hutan pinus Mangunan
Vaksinasi Covid-19 di hutan pinus Mangunan (Pradito Rida Pertana/detikcom)

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY Singgih Rahardjo mengatakan pemilihan lokasi vaksinasi di hutan pinus Mangunan untuk vaksinasi Covid-19 sekaligus sebagai media promosi tempat wisata. Sehingga, setelah PPKM Darurat usai wisatawan tertarik untuk datang ke kawasan wisata hutan pinus Mangunan.

"Ini merupakan satu kerjasama yang baik antara dinas pariwisata, dinas kesehatan, dan Badan Otorita Borobudur untuk mencapai cakupan yang lebih luas," kata dia.

Vaksinasi Covid-19 di hutan pinus MangunanVaksinasi Covid-19 di hutan pinus Mangunan Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom

"Selain itu untuk pemenuhan herd imunity sekaligus mempersiapkan sektor pariwisata DIY untuk menrima kembali wisatawan pada saatnya nanti. Ini juga upaya kami mereduksi dan mengurangi COVID-19 di sektor pariwisata, kami berharap ini akan dibuka tidak lama lagi," Singgih menambahkan.

Salah seorang peserta vaksin Covid-19 di hutan pinus Mangunan, Putri Amilia Handika (26), senang telah mendapat vaksinasi COVID-19. Warga Kalurahan Mangunan itu merasa lebih rileks saat menjalani vaksinasi di tengah hutan pinus.

"Nggak kerasa gimana-gimana, ternyata biasa saja. Mungkin karena di alam terbuka, jadi tidak merasa penat dan lebih rileks saat disuntik," kata dia.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA