Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Agu 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Orangutan Bergaya Swag Pakai Kacamata Pengunjung Kebun Binatang

Putu Intan
detikTravel
Orangutan memakai  kacamata hitam
Orangutan memakai kacamata hitam. Foto: TikTok @minorcrimes
Jakarta -

Ada-ada saja tingkah orangutan satu ini. Ia memakai kacamata hitam milik pengunjung kebun binatang dan bergaya kekinian bak manusia.

Sebuah video yang mengabadikan tingkah gemas hewan kembali viral di TikTok. Kali ini ada aksi orangutan di salah satu kebun binatang Indonesia.

Pengguna TikTok Lola Tesu melalui akunnya @minorcrimes memposting video itu pada Minggu (1/8/2021). Meski baru dua hari tayang, video ini sudah ditonton sekitar 37 juta kali dan disukai lebih dari 9 juta pengguna.

Dalam postingan itu Lola membubuhkan caption,"jadi saya menjatuhkan kacamata hitam tetapi mendapatkan cerita yang sangat bagus." Cerita bagus yang dimaksud Lola adalah ketika induk orangutan yang sedang menggendong bayinya, tiba-tiba mendekat ke arah kacamata miliknya lalu mengambil benda tersebut.

"Oh tidak, jangan memakannya," kata Lola yang suaranya terekam dalam video itu.

Saat itu, Lola terlihat panik karena orangutan tadi mulai memainkan kacamata hitam miliknya. Alih-alih dimakan atau dirusak seperti kekhawatiran Lola, orangutan tadi justru memakainya seperti layaknya manusia.

@minorcrimes

So I'm down a pair of sunglasses but up a very good story ##monke

♬ original sound - Lola Testu

Orangutan ini bergaya swag denga kacamata hitam yang disematkan di wajahnya. Ia juga berpindah ke bagian lain dari kandang miliknya, masih dengan kacamata hitam yang dipakai terbalik.

Melihat kelakuan sang induk, bayi orangutan juga penasaran seperti apa sih rasanya memakai kacamata hitam tersebut. Si bayi terlihat mengulurkan tangan dan mencoba mengambil kacamata hitam itu dari wajah induknya.

Induk orangutan rupanya tak tinggal diam. Ia mendorong bayinya untuk menjauh. Hmm...kelihatannya memang nyaman ya memakai kacamata hitam sampai tidak mau berbagi ke anaknya sendiri.

Video itu kemudian diakhiri dengan adegan orangutan yang melemparkan kacamata hitam itu kembali ke pengunjung kebun binatang. Penjaga kebun binatang kemudian memberikan primata itu dedaunan sebagai camilan sebagai ucapan terima kasih.

Banyak pengguna TikTok yang menanggapi video menggemaskan ini dengan komentar takjub. Ternyata orangutan juga bisa langsung mengetahui fungsi kacamata yang dipakai di depan mata.

Menurut World Wildlife Fund, orangutan memang memiliki 96,4% gen manusia. Jadi enggak heran ya, mereka dapat dengan cepat meniru perilaku manusia.

Sebelumnya, ada juga orangutan bernama Rocky yang dapat meniru ucapan manusia. Dia adalah orangutan pertama yang melakukan hal tersebut pada 2016.



Simak Video "Pelepasliaran Orangutan di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh Riau"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA