Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Agu 2021 09:55 WIB

TRAVEL NEWS

Kapal Pesiar Khusus 18+ Berlayar-Cara Maskapai Siasati Harga Tes PCR

Tim detikcom
detikTravel
The Virgin Voyages cruise ship Scarlet Lady is seen on the River Mersey in Liverpool on February 26, 2020. - Sailing from its intended home port of Miami, Florida, Scarlet Lady is Virgin Voyages first luxury cruise ship and is set to start operating from April 2020 on routes from Florida around the Carribean. (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Foto: Kapal pesair khusus dewasa (AFP/PAUL ELLIS)
Jakarta -

Kapal pesiar khusus dewasa akhirnya kembali berlayar pada akhir pekan lalu. Pelayarannya telah ditunda lebih dari setahun.

Mengutip CNN, dimiliki oleh Richard Branson, Virgin Voyages, kapal pesiar bernama Scarlet Lady membawa penumpang yang dibayar saat pelayaran perdananya. Mereka pun sudah melewati proses induksi COVID-19.

Kapal pesiar tersebut meninggalkan Portsmouth, Inggris pukul 19.00 waktu setempat. Pelayaran dilakukan selama 3 hari di perairan Inggris.

Perjalanan ini merupakan jadwal pertama dari total enam rencana pelayaran staycation musim panas oleh kapal pesiar Scarlet Lady. Penumpang hanya diperuntukan bagi penduduk Inggris yang sepenuhnya divaksinasi dan berusia di atas 18 tahun.

Mayoritas awak kabin yang bertugas di atas kapal pesiar juga akan sepenuhnya divaksinasi. Rinciannya, seluruh awak kabin kapal pesiar Scarlet Lady telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Corona.

Dibatasi, kapal pesiar Scarlet Lady berlayar tidak dengan kapasitas penuh. Virgin Voyages belum mengonfirmasi angka yang tepat, tapi pelayaran musim panas di Inggris dikatakan tidak akan melebihi 65% dari total kapasitas.

Memang, di atas kertas, ini merupakan waktu yang sulit untuk meluncurkan kapal pesiar Scarlet Lady. Sebagian besar armada kapal pesiar di dunia telah ditambatkan lebih dari setahun. Sebagian besar kapal yang beroperasi baru-baru ini direkomendasikan untuk berlayar di AS dan Eropa.

Selain tentang pelayaran khusus dewasa, ada juga tentang cara maskapai penerbangan menyiasati harga PCR yang mahal. Hingga 16 Agustus, penumpang pesawat diwajibkan menyetor tes PCR H-2 sebelum keberangkatan, namun harga PCRnya cukup mahal hingga Rp 900.000.

Beberapa maskapai pun berinovasi memberikan kemudahan pada penumpang, Citilink misalnya, memberi layanan tes PCR dan Antigen memberi layanan tes PCR dan antigen gratis pada periode 13 Agustus hingga 30 September 2021. Tiket bisa dibeli mulai 12 Agustus 2021 di Aplikasi Betterfly Citilink dan website resmi Citilink.

Selain itu, Lion Air juga memberi tes PCR yang lebih murah, yakni Rp 475 ribu. Totalnya ada 22 lokasi pengujian sampel yang disiapkan. Informasi selengkapnya, simak di detik Travel.

Berikut berita terpopuler detik Travel, Minggu (15/8/2021) Lengkapnya:



Simak Video "Maskapai Ini Berikan Tes PCR Gratis untuk Calon Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA