Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Okt 2021 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Dibuat Ketat, Ini Syarat Bagi Turis yang Mau Pelesir ke Bali

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali
Foto: Dok. Bandara I Gusti Ngurah Rai

Hasil negative test RT PCR dengan sampel yang diambil maksimum 3x24 jam sebelum jam keberangkatan. Ketiga, menyertakan bukti vaksinasi lengkap dengan dosis kedua dilakukan setidaknya 14 hari sebelum keberangkatan dan ditulis dalam bahasa Inggris selain bahasa negara asal.

Kemudian, pengunjung wajib memiliki asuransi kesehatan dengan nilai pertanggungan minimal USD 100 ribu dan mencakup pembayaran penanggungan Covid-19. Kemudian, membawa bukti konfirmasi pembayaran akomodasi selama di Indonesia dan dari penyedia akomodasi dan pihak ketiga.

Sementara pada on arrival requirements ditentukan sejumlah syarat yang harus dipenuhi, yakni mengisi e-HAC via aplikasi PeduliLindungi dan melaksanakan tes RT PCR on arrival dengan biaya sendiri.

"Pelaku perjalanan dapat menunggu hasil tes RT PCR di akomodasi yang sudah direservasi," kata Luhut.

Jika hasil tesnya negatif maka pelaku perjalanan dapat melakukan karantina di tempat karantina yang sudah direservasi selama lima hari. Kemudian, kembali melakukan tes PCR pada hari keempat. Jika hasilnya negatif, maka pada hari kelima pelaku perjalanan dapat keluar dari karantina.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA