Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 09 Jan 2022 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

13 Kereta Api Mewah di Dunia

Syanti Mustika
detikTravel
Kereta-kereta di belahan dunia ini dicap sebagai kereta termewah, bahkan tarifnya pun selangit.
Ilustrasi kereta mewah ( Istimewa/railway-technology)

6. Belmond Andean Explorer, Peru

Hampir 600 tahun yang lalu, Sistem Jalan Inca adalah sebuah prestasi rekayasa di mana penduduk setempat biasa melakukan perjalanan sejauh 25.000 mil dengan berjalan kaki atau dengan llama. Hari ini, para tamu dapat melakukan perjalanan dalam kemewahan di Belmond Andean Explorer.

Kereta dimulai di ibu kota kuno Cusco dan berjalan melalui Dataran Andes, hingga Danau Titicaca. Karena ketinggiannya di Peru, kereta ini mengklaim dirinya sebagai salah satu yang tertinggi di dunia.

Di dalam, gerbong dihiasi dengan gaya lokal, lengkap dengan permadani Peru (terbuat dari wol alpaka) di tempat tidur dan asam pisco disajikan di mobil bar observasi belakang.

7. Maharajas' Express, India

Ada beberapa alasan mengapa kereta ini secara konsisten menempati peringkat di antara liburan paling mewah yang dapat dimiliki seseorang di rel. Setiap gerbong di kereta Maharajas Express memiliki pelayan pribadi, dan ada presidential suite yang mengesankan bagi mereka yang mau berbelanja secara royal.

Tur "Warisan India" selama delapan hari adalah salah satu penawaran jalur kereta api yang paling populer, yang meliputi pemberhentian di Mumbai, Udaipur, Jodhpur, Jaipur, Agra, dan Delhi.

8. The Presidential Train, Portugal

Lembah Douro Portugal telah menjadi tujuan kuliner yang diakui secara internasional. Kereta ini pun membawa beberapa koki terbaik dunia ke beberapa menu paling segar di dunia saat kereta melaju dari Porto ke Quinta do Vesuvio, di pantai timur Lembah Douro.

Selama kamu di kereta, koki terkenal naik setiap hari selama sepuluh jam menyajikan makan, dipasangkan dengan anggur dari daerah setempat. Penumpang dapat bersantai di kabin pribadi dan melihat lembah emas melalui jendela mereka saat mereka menunggu layanan makanan.

9. The Ghan, Australia

Tidak setiap perjalanan melalui Pedalaman Australia harus menjadi petualangan yang berdebu. Ekspedisi Ghan adalah salah satu rute kereta api mewah utama di Australia, membawa penumpang dalam perjalanan empat hari dari Darwin ke Adelaide.

Kereta ini telah beroperasi sejak 1924, tetapi telah diperbarui agar sesuai dengan kebutuhan perjalanan modern. Makanan di dalam pesawat termasuk hidangan lokal seperti barramundi air asin dan fillet kanguru panggang.

10. The Canadian, Kanada

Perjalanan melintasi Great White North namun tetap hangat di kabin kereta kamu. Kereta ini menawarkan layanan di seluruh negeri dari Toronto ke Vancouver.

Sepanjang jalan, penumpang akan melihat air terjun, kota kecil yang menawan, dan Pegunungan Rocky yang megah. Naik kereta di musim dingin untuk mendapatkan pemandangan terbaik dari puncak yang tertutup salju dan ladang bubuk putih yang tak ada habisnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA