Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Apr 2022 09:25 WIB

TRAVEL NEWS

Populer: Bule Curhat Dilecehkan di Pantai Kuta, Jadi Kapok Liburan di Bali

Tim detikcom
detikTravel
Pantai Kuta Dibuka langsung diserbu wisatawan
Pantai Kuta di Bali ( Sui Suadnyana/detikTravel)
Jakarta -

Seorang bule mengungkapkan kekesalannya yang mengaku dilecehkan pedagang di Pantai Kuta, Bali. Ia dipaksa membeli dagangan sehingga membuatnya tak nyaman.

Sebuah video yang beredar di media sosial viral pada Jumat (22/4/2022) di mana bule perempuan yang belum diketahui identitasnya itu diduga mengeluhkan para pedagang asongan yang ada di Pantai Kuta, Badung, Bali. Perempuan itu bahkan menyebut ia sangat terganggu saat berjalan di pantai.

Ia menyebut Kuta adalah yang terburuk, dan ia berjanji Ia tak akan pernah lagi kembali ke Kuta, bahkan ke Bali. Di akhir video, ia menyebut merasa beruntung bahwa ia akan pulang ke negaranya besok.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Adhana Sukawati yang akrab disapa Cok Ace sudah mendengar hal tersebut. "Iya sudah saya dengar dari keluhan yang terjadi, bahkan ada pemaksaan wisatawan dari penjual-penjual asongan di sana itu. Sudah kami koordinasikan dengan Bendesa," kata dia.

Cok Ace meminta seluruh komponen pariwisata memperhatikan peristiwa ini dan penyelesaiannya menjadi tanggung jawab bersama. Baginya, saat ini masih dalam situasi yang rentan.

"Karena kondisi sosial ini sangat rentan sekali dari sebelumnya. Kita dua tahun dalam keadaan kesulitan sekarang begitu ada sedikit wisatawan, pasti ada yang perlu kita antisipasi," terang Cok Ace.

detikTravel juga diramaikan oleh berita menarik lainnya yang bisa kamu baca lagi.



Simak Video "Wisatawan Masuk Bali Meningkat di Pelabuhan Gilimanuk"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA