Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Mei 2022 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Adu Jotos di Pesawat KLM, 6 Orang Diamankan Polisi

Amsterdam, Netherland - December, 2019: KLM Airline airplanes on airport in Amsterdam
Foto: Ilustrasi maskapai KLM (Getty Images/hanohiki)
Amsterdam -

Keributan terjadi di pesawat KLM tujuan Belanda. Penumpang pesawat itu saling adu jotos. Total ada enam orang yang diamankan polisi akibat insiden itu.

Penerbangan pesawat maskapai KLM yang terbang dari Manchester, Inggris menuju ke Amsterdam, Belanda diwarnai keributan. Sejumlah penumpang pria terlihat adu jotos di lorong pesawat, sesaat setelah pesawat mendarat di Amsterdam.

Dalam video yang beredar viral di Twitter, Selasa (10/5/2022), tampak sejumlah pria itu terlibat dalam keributan dan saling baku hantam. Teriakan 'behave' sempat terdengar saat kepalan tinju pria-pria itu berterbangan.

Dalam video itu juga terlihat kru maskapai sampai kapten pilot berusaha untuk melerai keributan itu. Sampai saat ini, potongan video tersebut sudah ditonton lebih dari 2 juta kali.

Di video yang berbeda, terlihat bahwa keributan itu diduga karena perkataan rasis yang dilontarkan oleh salah satu pria di kerumunan penumpang itu. 2 Penumpang digelandang keluar pesawat. Satu penumpang dilaporkan terluka cukup parah.

Total ada enam orang penumpang pesawat KLM itu diamankan polisi. Pihak KLM membenarkan insiden yang terjadi di penerbangan nomor 1070 mereka.

"Semua penumpang yang terlibat dalam perkelahian itu telah ditahan setibanya di bandara Schiphol. Tidak ada delay yang terjadi akibat insiden itu," ujar pihak KLM seperti dikutip dari AP.

"KLM tidak menolerir tindak kekerasan yang dilakukan oleh penumpang. Kami memohon maaf kepada penumpang yang terdampak oleh insiden ini," KLM menambahkan.

Keributan penumpang pesawat bukan barang baru di dunia penerbangan. Sebelumnya, keributan juga terjadi di penerbangan pesawat Amerika Serikat. Penyebabnya sama, hinaan yang berbau rasial.



Simak Video "Perubahan Perilaku pada Penumpang Pesawat Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA