Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Mei 2022 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Pengumuman! Imigrasi Jaksel Kasih 300 Antrean Walk In Paspor di Hari Sabtu

Kantor Imigrasi Jakarta Selatan
Kantor Imigrasi Jakarta Selatan (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta -

Permintaan paspor di masa sekarang mengalami peningkatan yang signifikan. Kantor Imigrasi Jakarta Selatan kerja lembur dengan memberi 300 antrean paspor biasa dan elektronik.

Pantauan detikTravel di lokasi, Sabtu (28/5/2022) siang, begitu banyak orang yang mengurus paspor. Ruang tunggu di luar dan dan di dalam gedung terlihat dipadati traveler.

"Kegiatan layanan ini kan jadi persiapan lonjakan dan jadi solusi juga," kata Kepala Imigrasi Jaksel, Felucia Sengky Ratna.

"Kuota yang saya berikan juga lebih banyak. Kalau hari ini kita berikan 300 menampung pemohon yang setiap hari datang nggak dapat kuota atau pun yang mengeluh. Kita nggak bisa diam saja," dia menambahkan.

Felucia mengungkapkan bahwa dirinya baru beberapa minggu memegang kendali Kantor Imigrasi Jakarta Selatan. Ia tak ingin mengecewakan dan meredam serangan dari para pelamar paspor.

Kantor Imigrasi Jakarta SelatanFelucia Sengky Ratna, kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

"Jadi saya pikir solusi terbaiknya ya sudah kita harus berani ambil langkah dengan kerja ekstra. Dan alhamdulillahnya ada kompensasi lembur ya," kata dia.

"Meskipun nggak seberapa tapi ada kompensasi lembur dari anggaran. Terutamanya agar masyarakat tidak lagi menyerang kami terus," dia menjelaskan.

"Kami bisa meminimalisir, kita dikomplain ini nggak bisa dan kita diam saja ini bagaimana?" kata dia lagi.

Lalu, layanan hari Sabtu ini sejak kapan? Ia menjelaskan bahwa layanan di hari Sabtu sudah ada di cabang Kemang Village Mall lebih dulu.

"Sebenarnya kalau hari Sabtu kita laksanakan rutin di Kemang Village. Kita ada unit layanan hanya untuk paspor biasa," ujar dia.

"Sedangkan persepsi masyarakat bahwa elektronik paspor itu higher level, sedangkan kalau boleh ngasih masukan, sebetulnya elektronik paspor ini kan dimanfaatkan masyarakat agar free visa ke Jepang," kata dia.

"Kalau di Kemvil kan terbatas cuma ada beberapa booth, jadi untuk hari ini saya putuskan kan layanan tambahan di kantor Buncit. Ada banyak booth dan masyarakat lebih leluasa," dia menjelaskan.



Simak Video "Tanggapan Pihak Imigrasi Jaksel soal Antre Layanan Paspor dari Subuh "
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA