Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Jun 2022 14:12 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Pegawai Hotel Beberkan Perilaku Tamu yang Nyebelin

Ilustrasi hotel
Foto: Ilustrasi hotel (CNN)
Jakarta -

Ternyata banyak kelakuan tamu yang sering bikin pegawai hotel kesal. Nah, ada beberapa hal yang bisa tamu hotel lakukan untuk meringankan pekerjaan mereka.

Pegawai yang bertugas membersihkan hotel mengungkapkan kelakuan-kelakuan tamu yang buat kerjaannya lebih lama. Mengutip Sun Travel News, Rabu (15/6/2022) sebuah diskusi dilakukan di sebuah media sosial Mumsnet.

Pada awalnya ada seseorang yang bertanya tentang hal-hal apa yang bisa dilakukan tamu hotel yang bisa membuat pekerjaan pegawai hotel lebih mudah. Hal ini pun ditanggapi antusias oleh beberapa petugas bahkan mantan petugas hotel.

"Apakah ada yang menghemat waktu anda saat membersihkan kamar atau adakah hal-hal yang dilakukan tamu yang membuat pekerjaan Anda lebih sulit?," tanya salah satu netizen.

Salah satu pegawai menjawab, "Jika Anda menggunakan perlengkapan mandi setelahnya. Setengah batang sabun yang direkatkan ke bak mandi sulit dibersihkan," katanya.

Komentar lainnya membahas soal cangkir hotel yang masih memiliki bekas minuman kopi. Dia mengatakan bahwa tamu bisa membilas cangkir setelah digunakan.

"Jika Anda bisa membilas cangkir. Saya membersihkannya, tetapi jika ada kopi kemarin yang kering di bagian bawah, itu memakan waktu lama," ungkapnya.

Ada juga yang mengungkapkan tentang tamu yang meninggalkan kasur dengan rapi.

"Melepas (seprai) tempat tidur itu bagus, tapi sekali lagi, jangan melipat seprai menjadi tumpukan yang rapi," kata komentar lainnya.

Sementara itu, komentar lainnya mengungkapkan kekesalan selama menjadi pegawai hotel. Bukan karena hanya kerja keras secara fisik, tapi karena tamu tak menghargai kekacauan di mana-mana.

"Jika Anda memiliki makanan dibawa pulang atau makanan dari restoran, buang sampahnya segera setelah dimakan atau baunya sangat busuk," kata salah satu komentar.

"Bilas bak mandi setelah digunakan agar bulu-bulu halus tidak menempel di bak mandi. Siram toilet setelah buang air besar," tulis lainnya.



Simak Video "Marriott Hotel Umumkan Bakal Hengkang dari Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA