Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Jun 2022 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Berenang di Air Mancur Ikonik Jam 5 Subuh, Turis Ini Didenda Rp 7 Jutaan

bonauli
detikTravel
Trevi Fountain di Roma
Trevi Fountain (Getty Images/iStockphoto/Xantana)
Roma -

Selamat tinggal pandemi, selamat datang kembali turis nyebelin. Italia harus kembali kesal karena kelakuan turis nakal.

Trevi Fountain dikenal sebagai kolam air mancur paling romantis di Roma, Italia. Mitosnya barangsiapa bisa melemparkan satu koin akan kembali ke Roma.

Kalau turis melemparkan dua koin artinya akan bertemu dengan kekasih hati, sedangkan yang bisa melemparkan tiga koin akan segera menikah. Tak sembarangan, traveler pun harus melemparkannya dengan tangan kanan lewat bahu kiri.

Mitos ini menjadi salah satu daya tarik dari Trevi Fountain. Selain itu, kolam air mancur ini juga dipenuhi patung dewa yang sangat artistik.

Namun, sepertinya tidak semua turis mengerti apa artinya menjaga dan melestarikan cagar budaya. Karena, turis yang satu ini berenang di dalam kolam abad ke-18 itu jam 5 pagi waktu setempat.

Tak jelas apa motifnya, tapi si turis pria ini untungnya tertangkap polisi. Melanggar aturan, pria ini dikenakan denda 450 euro atau sekitar Rp 7 jutaan, seperti dikutip dari The Local.

Ini bukanlah kali yang pertama. Setiap musim panas, turis di Roma didenda ratusan euro karena melanggar peraturan di Trevi Fountain.

Sebenarnya, pemerintah setempat hendak membuat pagar kaca dan baja setinggi satu meter di sekitar kolam air mancur. Tapi, ide ini diolok-olok para ahli seni dan warisan budaya Spanyol.

Kebijakan denda pun telah berlaku sejak tahun 2015. Namun, tetap saja tak menghentikan pengunjung untuk berenang dengan atau tanpa busana di sana.

Selain berenang, ada juga turis yang iseng melakukan vandalisme dan grafiti. Ini cukup sering terjadi. Ini mengapa kota Florence dan Venesia mulai membatasi diri dari kelebihan turis, apalagi yang modelannya tak tahu aturan begini.



Simak Video "Asyiknya Ferrari Roma Dipakai Harian"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA