Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 06 Jul 2022 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Suntikan Semangat Agen Travel ke Jemaah Haji Furoda: Bukan Aib, Bukan Penipuan

bonauli
detikTravel
Manasik calon haji furoda yang gagal berangkat
Ilustrasi haji furoda (Rizky Sembada/Istimewa)
Jakarta -

Pembatalan keberangkatan haji furoda membuat hati calon jemaah terluka. Agen travel mengimbau agar jemaah jangan berkecil hati.

Jemaah haji furoda dipastikan tidak berangkat ke Arab Saudi tahun ini. Ada sekitar 7.800 jemaah yang harus menanggung kerugian karena ketidakpastian yang berlangsung selama hampir seminggu.

Kerugian tersebut berupa uang, waktu, hingga tenaga. Rizky Sembada, CEO Almultazan Group, menyuntikkan semangat kepada calon jemaah haji furoda yang kecewa.

"Bagi teman-teman jemaah muslim yang gagal berangkat, musibah ini bukanlah aib buat kita. Ini bukan karena kesengajaan kita, bukan karena pula kita tertipu atau melakukan maksiat," ujarnya.

Rizky mengimbau agar jemaah bisa menerima kabar ini dengan sabar. Sementara itu, penyelenggara travel diminta untuk menghadapi dan mendampingi calon jamaah.

"Hadapilah kenyataan ini sebagai ujian dari Allah mungkin materi kita dirugikan, miliaran kita hilang dalam sekejap mata dalam musibah yang menimpa kita mari hadapi dengan lapang dada dan kesabaran," kata Rizky.

"Insya Allah, Allah akan ganti kerugian kita dengan nikmat dan rezeki yg berlipat ganda," dia menambahkan.

Adapun, biaya haji furoda yang ditawarkan berkisar USD 19.000 atau jika dalam mata uang rupiah setara dengan Rp 270 jutaan rupiah.

"Yakinlah bahwasanya apabila musibah menimpa seorang mukmin ada dua yang akan datang Allah akan gugurkan dosa dan akan mengganti. Tetaplah istiqomah dan bersabar, hadapi jamaah dengan tenang, sampaikan kenyataannya dan kita tidak sendiri," kata dia.



Simak Video "Per 29 Juni, Sudah 78.399 Jemaah Haji RI Berangkat ke Tanah Suci"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA