Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 05 Agu 2022 22:40 WIB

TRAVEL NEWS

Kawaii... Pokemon Bakal Mejeng di Pesawat China Airlines

Syanti Mustika
detikTravel
Pesawat China Airlines
Pesawat China Airlines (China Airlines/Instagram)
Jakarta -

China Airlines meluncurkan pesawat terbarunya bertemakan Pokemon. Mereka ingin menghadirkan suasana ceria setelah redup karena Covid-19.

Dilansir dari Japan Today, Kamis (4/9/2022) China Airlines bekerjasama dengan Pokemon Air Adventures untuk meluncurkan pesawat bertemakan Pokemon. Mereka meluncurkan pesawat dengan nama Pikachu Jet CI.

Livery kustom, yang dirancang khusus untuk China Airlines oleh The Pokemon Company, memiliki warna dasar yang selaras dengan warna perusahaan China Airlines dan logo bunga plum di sirip ekor.

Badan pesawat A321neo akan dicat dengan gradien pastel dengan warna oranye, pink dan ungu untuk menghadirkan langit malam berbintang menjelang fajar.

[Gambas:Instagram]



Tentu saja karakter Pokemon akan menghiasi badan pesawat. Akan ada 111 Pokemon yaitu termasuk Flying Pikachu, Shaymin, Swablu, Togekiss, Munna, Jigglypuff, Snorlax, Slowpoke dan Teddiursa akan bepergian dengan penumpang sebagai bagian dari livery.

"Pandemi COVID-19 telah memberikan pukulan telak bagi industri pariwisata dan transportasi. Dengan pandemi yang sekarang melambat, The Pokemon Company meluncurkan Pokemon Air Adventures untuk menyalakan kembali semangat semua orang untuk bepergian." ungkap Susumu Fukunaga, Corporate Officer The Pokemon Company.

China Airlines merencanakan serangkaian acara amal di paruh kedua tahun ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan dukungan kepada semua petugas kesehatan, polisi bandara, dan pengemudi taksi pencegahan pandemi atas dedikasi dan kerja keras mereka selama pandemi Covid-19.

"Misi Pokemon Air Adventures sesuai dengan filosofi keberlanjutan ESG dari China Airlines. Kolaborasi pertama antara kedua perusahaan telah berlangsung selama dua tahun dalam pembuatan dan peluncuran pesawat dengan Pokémon- livery bertema untuk menambah kesenangan ekstra ke dalam perjalanan. Pikachu Jet CI akan semoga membantu memacu kebangkitan pariwisata pasca-COVID dan mendorong semua orang untuk menantikan liburan mereka berikutnya." kata Presiden China Airlines Kao Shing-Hwang.

China Airlines akan menjadi maskapai pertama di luar Jepang yang membawa tema Pokemon di pesawatnya. Pesawat bertema Pokemon bukanlah hal baru di Jepang, karena beberapa maskapai lokal juga mengangkat tema yang sama untuk pesawatnya.

Pada tahun 2020, Solaseed Airlines yang berbasis di Kyushu juga meluncurkan pesawat edisi Pokemon. Pada tahun 2021 juga ada maskapai Air DO yang juga mengangkat tema Pokemon untuk pesawatnya dan terbang perdana pada Desember 2021.



Simak Video "Pemerintah Restui Rencana Kenaikan Harga Tiket Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA