Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Jun 2022 06:11 WIB

TRAVEL-TIPS

Ini Barang di Kamar Hotel yang Bisa Dibawa Pulang, Termasuk Tisu Toilet

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Terletak di pinggiran Kota Solo, hanya serkitar 5-10 menit perjalanan dari Bandara Internasional Adi Soemarmo, Syariah Hotel Solo (SHS) layak untuk dijadikan lokasi menginap selama berlibur atau melakukan perjalanan bisnis ke Solo. Letaknya persis di sebelah barat Lorin Hotel dan Resort Solo, saudara tuanya. Tepatnya di Jalan Adi Sucipto No 47, Solo. Lokasinya asri, kanan dan kirinya masih alami dengan hamparan sawah menghijau. Perlengkapan Mandi.
Ilustrasi ameneties hotel (Istimewa/Muchus Budi Rahayu)
Jakarta -

Setelah menginap di hotel, tamu dapat membawa pulang beberapa barang yang disediakan. Berikut beberapa barang yang bisa dibawa pulang dari hotel.

Traveler kadang ragu untuk membawa pulang barang yang ada di kamar hotel. Apakah barang tersebut bisa dibawa pulang atau tidak.

Ternyata, ada kata kunci jitu yang bisa travelers ingat untuk dijadikan patokan. Berdasarkan hasil wawancara dengan beberapa pengelola hotel. Ada satu kategori yang dapat menjadi acuan.

Barang-barang hotel yang bisa dibawa pulang yaitu barang berjenis amenities sekali pakai. Amenities adalah fasilitas penunjang yang disediakan hotel demi kenyamanan tamu.

Yang termasuk ke dalam amenities sangat banyak. Mulai dari sabun, sampo, handuk, hingga alat-alat elektronik yang ada di kamar hotel. Tapi, tidak semua amenities bisa dibawa pulang. Hanya amenities yang sifatnya sekali pakai atau sekali habis.

"Aturannya adalah sesuatu yang dipakai sekali habis, sekali rusak, atau sekali jadi bekas itu boleh dibawa. Contohnya sendal. Sandal kan ketika dibuka itu menjadi bekas orang, itu boleh dibawa," kata Doddy Fathurahman, Regional General Manager dari Archipelago International Hotels, Resorts & Residences.

"Kecuali, yang berupa linen seperti handuk-handukan itu tidak bisa, walaupun handuk kecil, linen-linen itu gak bisa. Ketika ada sabun dipakai dan dibawa itu tidak akan ditagih sama pihak hotel. Karena sabun kan sekali pakai," Doddy menambahkan.

Berikut adalah beberapa barang di kamar hotel yang bisa dibawa pulang:

  • Sabun
  • Sampo
  • Sikat gigi
  • Sandal
  • Body lotion
  • Bath bomb
  • Kopi
  • Gula
  • Teh
  • Tisu

Dari barang-barang tersebut, tisu mungkin menjadi salah satu barang yang sedikit asing. Tapi ternyata, tisu memang termasuk ke dalam amenities yang bisa dibawa pulang. Karena, sesuai dengan kategori sekali pakai.

"Iya, tissue toilet termasuk amenities kamar, yang bisa dibawa. Termasuk sampo, sabun dan sikat gigi," kata Doddy.

Pendapat serupa disampaikan oleh Andry Kurniawan, Director of Marketing dari Adiwana Hotels & Resorts.

"Isinya bisa. Namun kotak tempat tissue-nya yang tidak bisa," kata dia.

Andry juga mengonfirmasi bahwa tisu yang dimaksud tidak hanya tisu toilet di kamar. Namun, termasuk juga tisu yang disediakan di dalam kamar.

Traveler mempunyai tips menginap di hotel lainnya?



Simak Video "Marriott Hotel Umumkan Bakal Hengkang dari Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA