Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Jun 2022 19:03 WIB

TRAVEL-TIPS

Suka Bawa Tempat Makan buat Bungkus Sarapan? Ini Kata Orang Hotel

Yasmin Nurfadila
detikTravel
The Restaurant at The Trans Luxury Hotel Bandung
Menu makan di hotel. Foto: Rafida Fauzia
Jakarta -

Ketika menginap di hotel, umumnya kita disediakan sarapan dalam bentuk prasmanan. Ini merupakan salah satu momen yang membahagiakan dan tentunya mengenyangkan. Karena hotel biasanya menyediakan berbagai jenis menu yang bisa kita pilih dengan bebas.

Pilihan menu yang beragam kadang membuat kita tergoda untuk membungkus menu sarapan tersebut. Terutama bagi traveler yang bepergian dengan budget. Biasanya ini menjadi salah satu siasat yang dilakukan untuk menekan pengeluaran makan.

Namun tahukah travelers bahwa tamu hotel tidak boleh membungkus makanan yang disediakan saat sarapan. Menu sarapan diperuntukkan untuk dimakan di tempat. Berikut penuturan beberapa hotelier yang dihubungi detikTravel.

"Kalau di kita sih memang untuk breakfast hanya untuk di venue aja sih. Tidak diperkenankan untuk dibawa ke luar area. So far sih tamu-tamu kita sudah fully aware dengan rules dan restrictions," kata Director of Marketing & Communication dari The Trans Luxury Hotel Anggia Elgana.

Peraturan ini berlaku hampir di semua hotel yang menyediakan sarapan dengan konsep prasmanan atau buffet.

"Secara umum kalau orang sudah makan di tempat, maka tidak boleh lagi membawa keluar," kata Regional General Manager dari Archipelago International Hotels, Resorts & Residences Doddy Fathurahman.

Jika ada tamu yang terlihat membungkus makanan. Biasanya pihak hotel akan memberikan pengertian bahwa hal tersebut tidak boleh dilakukan.

"Itu kita wanti-wanti. Kita akan dekati, berikan informasi bahwa makanan hanya boleh dimakan di hotel atau di restoran. Itu sering terjadi sih," lanjut Doddy.

Hal ini hanya berlaku jika sarapan disediakan dalam bentuk prasmanan. Berbeda jika sarapan diantar langsung ke kamar hotel. Maka tamu hotel bebas mengonsumsi jatah sarapan tersebut dengan cara apapun dan di manapun.

Bahkan, untuk sarapan di hotel yang sudah dijatah per porsi, tamu bisa meminta untuk dibungkuskan. Jika mereka tidak sempat untuk makan di kamar.



Simak Video "Marriott Hotel Umumkan Bakal Hengkang dari Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA