Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Mar 2021 22:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pulau Kosong di Aceh Akan Dibangun Resor Wisata, Proyek UEA

Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Energi dan Infrastruktur Uni Emirat Arab (UEA), Suhail Al Mazroui ((Herdi Alif Al Hikam/detikcom)
Jakarta -

Beberapa waktu ke depan, Indonesia khususnya Aceh bakal dibanjiri turis asal Uni Emirat Arab (UEA). Soalnya, pemerintah baru saja meneken kerja sama pariwisata dengan UEA.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan UEA baru saja menandatangani letter of intent untuk proyek khusus di Aceh. Presiden Joko Widodo pun sudah memberi lampu hijau untuk proyek ini.

"Saya rasa kita punya peluang investasi baru untuk turis di Aceh. Mereka menandatangani letter of Intent untuk proyek khusus ini. kami melakukan studi ini dengan sangat cepat. Presiden sudah kasih lampu hijau saat kami bertemu di Istana Bogor siang tadi," kata Luhut dalam konferensi pers di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Jumat (5/3/2021).

Dia menjelaskan dalam dua bulan akan ada pengembangan pariwisata di daerah Singkil, Aceh. Potensi investasi yang bisa bergulir mencapai US$ 500 juta atau sekitar Rp 7 triliun.

"Dalam waktu 2 bulan ke depan kami akan dapat melihat kemajuan proyek ini di daerah Singkil. Menurut saya, dengan teman baik saya, Tuan Suhail (Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Al Mazroui), proyek ini bisa mencapai US$ 500 juta," ungkap Luhut.

Dia menjelaskan pariwisata akan dikembangkan di pulau-pulau kosong yang ada di Aceh, di sana akan ada pembangunan beragam resor wisata. "Nanti ini adalah resor wisata, ada pulau kosong ini di suatu tempat di sekitar area ini," ujar Luhut.



Simak Video "Kapal Diserang Rudal, Israel Tuduh Iran"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA