Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Des 2019 12:00 WIB

TRAVEL NEWS

Populer Sepekan: Buah Berbahaya hingga Liburannya Atlet Seksi

Tim
detikTravel
Buah Ackee, salah satu buah paling berbahaya dunia. (Foto: iStock)
Jakarta - Selama sepekan terakhir, ada sejumlah pemberitaan detikTravel yang menarik perhatian pembaca. Yang teratas adalah soal salah satu buah paling berbahaya dunia sampai-sampai dilarang di Amerika Serikat.

Ackee, demikian nama buah yang berasal dari tanaman ackee (blighia sapida) yang tumbuh di Afrika Barat itu. Nama ackee sendiri berasal dari kata 'ankye' yang merupakan kata dalam bahasa Ghana.

Baca juga: Buah Paling Berbahaya di Dunia, Dilarang di Amerika

Buah ini sebenarnya mengandung vitamin A, vitamin C, zat besi, hingga kalsium. Menurut Organisasi Kesehatan Pan Amerka, ackee juga menjadi sumber lemak yang baik.

Namun, di balik itu ada pula bahayanya. Ackee tak boleh dikonsumsi sembarangan. Buah ini harus dikonsumsi dalam kondisi matang. Kalau masih mentah atau kurang matang, buah bisa menyebabkan orang muntah-muntah bahkan meninggal. Biji buah ini juga beracun.

Akibatnya, Food and Drug Administration (FDA) yang merupakan badan dari Department of Health and Human Services AS melarang impor ackee segar dengan pengecualian untuk beberapa produsen yang masih diizinkan untuk menjual ackee beku. FDA juga terus memberikan panduan untuk pemantauan produk ackee yang disetujui untuk dipasarkan.

Baca juga: 5 Fakta Buah Paling Berbahaya yang Dilarang di Amerika

Beralih ke soal aktivitas di bandara, apalagi di momen liburan akhir tahun seperti sekarang ini, traveler rupanya harus jeli dalam mengatur keuangan lho.

Saat ini bandara bukan lagi sekadar tempat berangkat atau menunggu pesawat tapi juga menjadi tempat bisnis besar yang menggiurkan. Tak cuma tempat belanja dan restoran, malah ada bandara yang punya bioskop sampai air terjun buatan!

Nah, kalau sudah begitu, tetap cermat saat berangkat libur Natal dan Tahun Baru. Jangan sampai sebelum tiba di tempat tujuan, eh uangnya sudah banyak yang terkuras di bandara.

Baca juga: Detik-detik Bandara Menguras Uang Anda

Oya, bicara soal liburan, sudah tahu kan Trans Snow World Bintaro telah resmi dibuka? Trans Snow World Bintaro cocok banget nih jadi opsi untuk mengisi liburan akhir tahun.

Trans Snow World Bintaro berlokasi di Transpark Mall Bintaro yang bernuansa Jepang. Jadi traveler tak cuma bisa main salju tapi juga wisata belanja, kulineran, dan banyak aktivitas lainnya. Ssst, jangan lupa foto-foto karena tempatnya instagramable banget!

Baca juga: Trans Snow World Bintaro Resmi Dibuka

Masih terkait liburan, ragam foto Tatyana Demyanova juga mencuri perhatian dalam pemberitaan selama sepekan. Daya tariknya sebagai sosok atlet berprestasi sekaligus seksi membuat aktivitas liburan Tatyana menarik untuk disimak.

Seperti apa liburannya? Bisa disimak di foto-foto berikut ini: Liburannya Tatyana Demyanova, Atlet Terseksi Sedunia

Baca juga artikel populer lain detikTravel selama sepekan:

- Maskapai Baru Ini Jual Tiket Mahal, tapi Ludes dalam 11 Menit
- Mengapa Banyak Orang Bali Namanya Made, Kadek, dan Wayan?
- Kronologi Kejadian Kapal Kandas di Pulau Wayag Raja Ampat
- Ini Tempat Wisata Baru yang Lagi Ngehits di Lembang
- Rupa Alat Pemecah Kepala dan Peralatan Kedokteran Zaman Belanda
- Potret Spot Tersembunyi di Lawang Sewu




Simak Video "Salju Turun di Trans Snow World Bintaro Mulai Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA